TawaliNews.com Metro – Kodim 0411/LT melibatkan seluruh Perwiranya dan 100 anggota Makodim serta Koramil jajaran untuk mengikuti Apel Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro dipimpin langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si di depan Kantor Walikota Metro. Senin, 18/05/2020.

Apel Gabungan yang melibatkan personel Kodim 0411/LT, Polres Metro dan jajaran Pemkot Metro ini dilengkapi pula dengan 1 unit Mobil Water Canon Milik Polres Metro, 2 unit Mobil Damkar milik Pemkot Mtero dan puluhan kendaraan dinas roda empat serta ratusan kendaraan dinas roda dua milik masing-masing instansi.

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut Walikota Metro Hi. Achamd Pairin,S.Sos, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si bersama Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Waka Polres Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H., M.H. Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S., Perwira Jajaran Kodim 0411/LT dan Polres Metro serta para Kadis/Instansi Pemkot Metro.

Walikota Metro Hi. Achamd Pairin,S.Sos, sebagai pemimpin Apel Gabungan mengatakan, “Apel ini dalam rangka menangani Covid-19 bersama Polri dan TNI,”

Selanjutnya Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH, menambahkan bahwa kegiatan apel ini bertujuan untuk resosialisasi, dikarenakan menurutnya pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi belum berakhir, Indonesia menempati urutan 33 di dunia, mohon kawan-kawan menjaga warga Metro ini supaya terhindar dari Covid-19,” kata AKBP Retno Prihawati.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si menegaskan kembali kepada seluruh perserta apel “Tugas kita adalah melakukan resosialisasi, kita akan terus melawan Covid-19, karena pandemi di wilayah kita belum berakhir, kepada tim seluruhnya untuk bersosialisasi di media massa yang dimiliki masing-masing agar terus menerus mensosialisasikan tindakan dan upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona kepada masyarakat,”.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan secara massal oleh peserta apel ke wilayah binaan masing-masing di Kota Metro terutama objek vital dan tempat-tempat yang menjadi pusat aktifitas masyarakat sehari-hari. (Rls/medi)

19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *