TawaliNews.com Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST ) dari kementerian sosial yang di peruntukan bagi masyarakat miskin di Bumi saling keruani sangi kerawati.

Pendistribusian BST tersebut langsung dilepas oleh Bupati Empat Lawang dan didampingi ketua PKK Empat Lawang secara simbolis di halaman kantor pos Tebing Tinggi.

“Hari ini Kamis (21/05) pemberian Bantuan sosial tunai BST dari Kemensos yang sudah di mulai dari pagi tadi,”Ungkap H.Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang .

Karena Lanjut Joncik,sebelumnya telah berkoordinasi bersama Kepala Pt.Pos dan Plt Kadinsos untuk penyaluran BST Kemensos.

“Sebelumnya ,kepala Dinsos dan kepala kantor pos menghadap saya dua hari yang lalu, saya sampaikan segera salurkan karena arahan dari pemerintahan pusat dan dari jajaran redaksi pt.pos segera di distribusikan,”Jelasnya.

Masih dikatakan Joncik,meminta PLT kadinsos agar penyaluran tepat pada sasaran yang di kategorikan miskin baru yang paling bawa

“Saya minta PLT kepala Dinas Sosial untuk di berikan kepada warga miskin baru yang di kategorikan miskin paling bawa dan saya bilang ke mereka jangan pernah memberikan kepada orang, karena suka tidak suka, data nya rill siapapun yang berhak berikan,”Terangnya.

Dan dirinya menegaskan akan mengawasi dan mengawal pendistribusian BST tersebut.

“Saya selaku Bupati Empat Lawang bersama jajaran forkopimda akan mengawal bantuan tunai dari kementrian sosial ini,untuk yang menerima bst kemensos per KK 600 ribu per-bulan selama 3 bulan,”Tegasnya.(Anton)

136

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *