TawaliNews.com, Metro – Masyarakat berbondong-bondong datangi Lapas kelas II A metro untuk menitipkan makanan pada keluarganya yang sedang menjalani hukuman di Lapas, Senin (25/05)

Kalapas kelas II A Ade kusmanto Menyampaikan Lebaran Idul Fitri 1441 H tahun 2020 ini dirasakan berbeda dibandingkan Tahun sebelumnya karena Pademic covid 19, Lapas metro tidak menyediakan layanan kunjungan narapidana langsung secara fisik , digantikan dengan kunjungan on line melalui Video call,

Masyarakat hanya bisa datang ke Lapas metro untuk menitipkan makanan kepada keluarganya sedang jalani hukuman. Antusias masyarakat dirasakan cukup tinggi . Pada Hari pertama dan kedua hari raya, masyarakat masih berbondong -bondong membawakan makanan kesukaan narapidana dan tahanan,”jelas ade.

Selanjutnya Salah satu petugas lapas metro , NF mengatakan penerimaan makanan narapidana tetap memperhatikan SOP COVID -19, Pengirim makanan wajib di cek suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan masuk bilik steriil dengan cairan yang aman bagi manusia. Selanjutnya diterima dan diperiksa barang titipan makanannya untuk cegah masuknya barang terlarang seperti narkoba.

penitipan makanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020 ini, selama 7 (tujuh) hari dan akan berakhir hari sabtu,30 mei 2020.(rls/medi)

60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *