TawaliNews.com, METRO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) melalui Sekertaris Jendral, H. Teuku Riefki Harsya, B. SC, MT, telah menyerahkan surat tugas kepada H. Djohan SE, M.M, sebagai Calon Walikota Metro, acara tersebut berlangsung di JL. Proklamasi no 41 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (27/05)

Surat tugas tersebut diberikan kepada H. Djohan SE, M.M, yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro ini, untuk maju dalam pilwalkot Metro tahun 2020.

Dalam menerima surat tugas tersebut, H. Djohan SE, M.M, di dampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Muhammad Ridho Ficardo, S. Pi, M. Si.

Dalam surat tugas tersebut terdapat lima poin yang harus dilakukan yakni,
– melaksanakan komunikasi politik dengan Partai – Partai Politik sahabat agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 %
– Mencari dan menetapkan Calon Wakil Walikota untuk menjadi pasangan dalam pemilihan Pilwalkot tahun 2020
– Melaporkan hasil survey dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat.
– DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei.
– Surat tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan etika partai Demokrat, dan perundang – undangan.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Metro Fahmi Anwar SE, mengatakan dengan keluarnya surat tugas ini berarti memantapkan langkah H. Djohan, SE, M.M, untuk maju sebagai Calon Walikota Metro.

“Untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya, Partai Demokrat sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik yang sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, dan ada beberapa partai yang siap berkoalisi.

“Sedangkan untuk calon Wakil Walikota sudah ada beberapa orang yang sudah menjalin komunikasi dengan kami, baik dari tokoh masyarakat, pengusaha, hingga tokoh politik, sudah datang menemui kami,” terang Sekertaris DPC Demokrat.

Selain itu kata pria yang merupakan ketua komisi II DPRD Kota Metro ini, untuk Calon Wakil Walikota Metro, Partai Demokrat sangat selektif untuk memilihnya, karena bukan hanya memikirkan Pilwalkot saja, tetapi bagaimana lima tahun kedepan bisa seiring berjalan.

Selanjutnya Fahmi anwar pun menambahkan dalam waktu tidak lama lagi untuk koalisi partai dan calon Wakil Walikota sudah bisa ditentukan, dan segera menyiapkan diri untuk bertarung dalam Pilwalkot Metro.(fadli)

25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *