TawaliNews.com, SIMALUNGUN – Seluruh anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Simalungun membagikan masker kepada pengunjung Pekan Raya, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Ketua DPC AWPI Simalungun, Frita Purba pembagian masker merupakan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, sekaligus sebagai dukungan kepada Pemerintah Simalungun, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19).

Pembagian masker juga sebagai sosialisasi kepada warga yang berkunjung ke Tiga Raya (Pekan Raya-red), untuk senantiasa menggunakan masker tiap kali keluar Rumah terlebih berintraksi ditempat keramaian.

“Kami berharap kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah, untuk mengunakan masker saat berpergian, terlebih saat berada ditempat keramaian seperti pekan raya ini,” ujar ketua DPC AWPI.

“Di tempat keramaian sangat rentan penyebaran Corona Virus, apa lagi warga yang berkunjung di keramaian tidak mengunakan masker, bahkan kita lihat penjual dan pembeli berintreraksi tak memperdulikan himbauan physical distancing atau jarak fisik,” tambah Frita.

Selain itu, Frita mengatakan kesadaran pengunjung untuk mengikuti himbauan Pemerintah sangat jauh, walau pemerintah telah menyediakan Ball Tank tempat air cuci tangan tapi tampaknya seperti pajangan.

“sudah ada dua jam kami di pekan raya, belum terlihat pengunjung dengan kesadaran mencuci tangan, yang telah disediakan Penerintah,” katanya.

Pembagian ratusan masker di Pekan Raya, berjalan lancar, masker di bagikan kepada pengunjung dan pedagang (Redaksi)

48

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *