TawaliNews.com, Lampung Timur-
Apel Siaga gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0429/Lamtim diikuti juga oleh berbagai instansi terkait yang berada di Kabupaten Lampung Timur, Senin (01/06/2020).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis yang didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan yang di laksanakan hari ini adalah dalam rangka menyambut program New Normal (kehidupan baru) yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat

“Untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya yang mendapat relaksasi PSBB yaitu Kotamadya Palembang dan Prabumulih, namun kebijakan dari Panglima, seluruh wilayah agar melakukan operasi imbangan terkait program New Normal tersebut,” ujar Dandim.

“Tujuan adanya operasi Protokol Kesehatan ini, lanjutnya, agar Lampung Timur bisa mempertahankan zona hijau dari penyebaran Covid- 19, selain personel TNI, Polri dan ASN, kordinator Pasar, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pol PP juga wajib terlibat dalam operasi relaksasi PSBB.

“Sebab dengan pemberlakuan New Normal, semua kegiatan yang tadinya terhenti akan beraktifitas kembali dan ini yang perlu diantisipasi untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Pria Alumni Akmil 2001 tersebut. (Redaksi)

29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *