TawaliNews.com, EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, resmi meloncing posko Siaga Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Posko siaga Covid-19 ini disiapkan, sebagai kampung covid di Empat Lawang, dalam rangka menuju New Normal atau kehidupan yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bagian dari menuju New Normal dan kebetulan kita Empat Lawang ini masuk dari 102 Daerah yang masuk New Normal, ini sungguh luar biasa,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, disela-sela louncing posko siaga covid-19.

New Normal tersebut dijelaskan Bupati, merupakan kehidupan tatanan yang baru dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.

“Saya kaget juga setelah pemerintah pusat menetapkan New Normal, karena New Normal ini di lakukan agar Ekonomi kita tidak ambruk,” jelasnya.

Pihaknya lanjut Joncik, selaku Pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat, sebab New Normal ini berbeda dengan kehidupan sebelum wabah covid.

” New Normal ini adalah tatanan kehidupan kita yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan kita harus memberikan contoh terhadap masyarakat, kalau kita minta masyarakat pakai masker kita harus pakai masker, kalau kita minta jaga jarak kita yang mulai,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu mengatakan, posko siaga Covid-19 ini, salah satu bagian dari kampung tangkal covid yang merupakan gagasan dari Kapolda Sumsel.

 

” Dimana kampung ini siap menghadapi covid-19 dalam rangka menuju New Normal, siap menghadapi tatanan kehidupan yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Fungsi kampung tangkal covid ini sambung Wahyu, untuk mendeteksi siapa saja yang datang, dan mendetekasi jika ada masyarakat yang memiliki gejala-gejala yang harus di selidiki (Anton)

156

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *