TawaliNews.com LAMPUNG TIMUR – Forkopimda Lampung timur adakan Rapat dengan agenda pembahasan persiapan pemulihan aktivitas masyarakat produktif dan aman Covid-19 di komplek perkantoran Pemda Lampung Timur, Selasa (2/6/2020).

Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera mengatakan, “kita akan mempersiapkan pemulihan aktivitas masyarakat produktif dan aman Covid-19 untuk di seluruh indonesia, ada 102 Kota / Kabupaten yang akan melaksanakan new normal, sedangkan dilampung sendiri ada 2 Kabupaten yaitu Mesuji dan Lampung Timur,” Ujarnya.

Sementara Bupati Lampung Timur menyampaikan, “Alhamdulillah Lampung Timur termasuk 102 Daerah yang zona hijau sehingga kita akan mempersiapakan sedini mungkin terkait dengan akan di laksanakan new normal yang akan berkaitan langsung dengan masyarakat umum.”

“Kita akan melaksanakan protokol kesehatan yang tidak boleh di tawar-tawar, untuk pasar-pasar daerah nantinya akan kita buka dan kita dirikan posko-posko, termasuk kita akan membuka tempat pariwisata dengan mempersiapakan sedemikian rupa tempat cuci tangan, masker harus selalu di pakai, tidak lain semua kita laksanakan untuk mempertahakan zona hijau jangan kita memperlakukan new normal malah masyarakat lampung timur ada yang positip itu yang tidak kita inginkan,” tutup pria berkacamata tersebut.

Di tempat yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menambahkan, “kriteria zona hijau di Kabupaten Lampung Timur ini harus kita pertahankan, predikat ini juga dapat kita raih karena kerja sama dari semua pihak, kita harus sosialisasikan dan memberikan edukasi ke masyarakat Lampung Timur tentang new normal yang akan kita laksanakan.”

“Sesuai dengan instruksi Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa TNI Polri sudah melaksanakan apel penegakan disiplin protokol kesehatan guna mendukung suksesnya kegiatan new normal,” Pungkas Dandim. (Redaksi)

53

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *