TawaliNews.com, Pekalongan | Ponco Krido Asmoro ( 47 ) warga desa Gondang Rejo 32 B RT 015/04 kecamatam Pekalongan Lampung Timur, kini berbaring tak berdaya akibat mengidap penyakit kanker usus stadium 4.

Diceritakan Rusmiati, istri Ponco, gejala awalnya pada bulan maret 2020, Ponco mengeluh perutnya sakit, kemudian lama kelamaan badannya kurus, melihat kondisi seperti itu dan terus memburuk, akhirnya pihak keluarga membawa Ponco ke RSUD A. Yani Kota Metro.

“Kamipun pihak keluarga sendiri sudah melakukan pengobatan ke mana-mana sebelum ke RS termasuk ke Alternatif, namun kondisi Ponco semakin lama makin memburuk dan kurus, sehingga diakhir bulan Mei kemarin kami bawa ke RS, dan di diagnosa bapak terkena kanker usus stadium 4,” ujar Rusmiati, di rumahnya, Senin (8/6/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Rusmiati, karena keterbatasan dana dan tidak mampu untuk membiayai pengobatan, akhirnya Ponco harus keluar dari RS A. Yani dan dibawa pulang untuk dirawat di rumah.

“Kami nggak punya uang lagi, maka bapaknya dibawa pulang pada akhir bulan Mei 2020 setelah dirawat 2 hari. Memang kami punya BPJS tapi nggak bisa digunakan, karena nggak membayar iuran bulannya. Kamipun pernah mendapatkan bantuan dari pamong desa berkisar 3.5 juta, sudah digunakan untuk mengobati penyakit yang di derita bapak. Saat ini bapak kami rawat seadanya di rumah, karena kesulitan dana, jangankan untuk mengobati bapak, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari makan aja kami kesulitan,”ungkap Rusmiati.

Ponco yang memiliki tanggungan 2 anak, saat ini hanya dapat berbaring lemah di tempat tidur di rumahnya yang sederhana dan mengharapkan uluran bantuan tangan para dermawan guna mengobati penyakit yang dideritanya.

“Kami berharap kalau-kalau ada para dermawan yang bisa membantu kami, serta mohon kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur, agar sekiranya dapat memberikan bantuan kepada keluarga kami, saat ini saya hanya berpasrah kepada Allah,” harap Ponco, dengan linang airmata. | (Redaksi)

42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *