TawaliNews.com, Empat Lawang. – Puluhan warga menggelar aksi gotong royong memperbaiki jalan perkebunan milik warga yang berada di Ulu Peraduan Ijot Desa Babatan dibantu oleh tiga pimpinan Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at (12/06/2020).

Gotong royong dimulai pukul 09:30 – selesai, dibuka oleh Camat Lintang Kanan didampingi oleh Kapolsek, Danramil, turut hadir pihak Uptd. Puskesmas dan puluhan warga. Kegiatan ini dimulai dari pengangkutan material dengan motor untuk menutupi jalan yang berlubang dan berlumpur, dengan menggunakan alat seadanya membersihkan pinggiran yang penuh rerumputan dan meratakannya dengan tanah. Semua antusias bergerak bahu membahu dengan penuh semangat.

Ketua pelaksana kegiatan yang diwakili oleh Hendri, S.Pd menyampaikan, giat gotong royong ini dilakukan lantaran jalan yang merupakan milik pemerintah sudah bertahun – tahun tidak disentuh oleh pemerintah. Hal ini terbukti dengan permukaan jalan yang masih tanah dan berlumpur . Padahal jalan tersebut jalan alternatif yang setiap hari jalan tersebut kerap digunakan petani hususnya warga Kecamatan Lintang Kanan bahkan ada warga yang dari Kecamatan Muara Pinang dan Pendopo, untuk beraktivitas dan mengangkut hasil panen kopi yang mencapai ribuan ton setiap tahunnya” Papar dia.

Sambungnya, saya himbau ini kegiatan gotong royong bukan proyek jangan sampai warga salah tanggapan, tujuannya untuk memperbaiki medan jalan yang rusak parah dilalui oleh warga saat beraktivitas apalagi disaat musim hujan sudah tentu sangat sulit dilalui apalagi dengan membawa hasil kopi dan buat Camat, Kapolsek dan anggota, Danramil dan anggota serta Tagana, kami ucapkan banyak terima kasih karena sudah mau ikut membantu gotong royong dan terima kasih juga kepada para donasi yang sudah berkontribusi memberikan bantuan untuk kebutuhan material” Tutup Hendri.

 

Kemudian, Kepala Desa Babatan melalui sekdesnya Jandra mengatakan, terima kasih kepada pelaksana kegiatan ini yang sudah berinisiatif untuk membantu menggerakkan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan perkebunan warga dan terima kasih juga kepada pimpinan kecamatan yang ikut membantu. Kami selaku pemerintah desa sangat mendukung penuh kegiatan ini dan kedepan kami akan selalu siap untuk membantu” Terang Sekdes.

Sambung Camat, kegiatan ini kami pimpinan kecamatan menerima dan meresfon, kedepan akan kita sampaikan ke pemerintah Kabupaten bahwa kita sudah gotong royong, swadana atau patungan. Kami pemerintah Kecamatan siap membantu” Tegas Camat.

Selanjutnya Warga yang melintas saat diwawancarai wartawan, sangat bersyukur dengan adanya gotong royong memperbaiki jalan kami yang berlubang dan berlumpur, apalagi tadi pemerintah turun langsung ikut membantu, kalau tidak diperbaiki jalan ini kami warga sangat sulit beraktivitas terutama dalam mengangkut hasil panen kopi dan dapat menyebabkan laju pertumbuhan ekonomi wargapun terganggu apalagi jalan ini merupakan jalur utama warga untuk beraktivitas dengan kondisi jalan seperti ini, jelas warga sangat terganggu aktivitasnya dan semoga kedepannya pemerintah akan segera membangun jalan ini yang sebelumnya belum pernah disentuh oleh pemerintah” Harapnya.(rls/anton)

76

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *