TawaliNews.com,METRO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro menggelar acara penutupan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2020. Penutupan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,Acara di gelar di Kantor BNN kota metro.

Dalam penutupan itu, juga menyaksikan live streaming pidato penutupan oleh Kepala BNN RI, Heru Winarko. Dalam sambutannya Heru Winarko mengajak masyarakat untuk peduli dan beralih ke kehidupan yang lebih baik tanpa narkoba. “Hidup 100 persen, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba,” tegas Kepala BNN RI.

Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan dalam wawancara usai kegiatan berlangsung juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Metro untuk menjauhi narkoba. “Mari bersama-sama kita jauhi narkoba, kita perangi narkoba, dan apabila ada sanak saudara yang terlanjur mengkonsumsi narkotika, silahkan antar ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin dalam kesempatan tersebut mengatakan, bagi ASN yang terjerat narkotika akan ditindak dengan aturan yang ada.

“Jadi kita memiliki dua fungsi itu pemberantasan dan pembinaan. Jadi bila ada ASN yang tersandung narkotika, bila perlu rehabilitasi maka dilakukan rehab ataupun ditindak sesuai hukum yang berlaku,” kata Pairin.

Menurut Pairin, sanksi yang diberikan macam-macam. “Kalau pengedar ya disanksi hukum, penggunapun berbeda-beda sesuai dengan stadiumnya masing-masing,” tuntas Pairin.

Untuk diketahui, BNN Kota Metro per tahun 2019 sudah melakukan berbagai capaian kinerja, salah satunya adalah Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba ke Instansi Terkait dengan pembentukan 30 Relawan Anti Narkoba.

HANI tahun 2020 kali ini bertemakan “Hidup 100% di Era New Normal : Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”. (Rls/fadli)

13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *