Kado Kecil Diulang Tahun Papa Ke 70.
—————————————-
Papaku Guru Dan Pahlawan Dalam Mengarungi Bahtera Kehidupan

Seorang lelaki tangguh paruh baya dengan ikhlas menggerakkan seluruh tenaganya tanpa belas kasih kepada anaknya. Banting tulang siang dan malam untuk sesuap nasi demi keluarganya.

Ia mengajarkan kami kebaikan, menjelaskan ku tentang makna kehidupan, dan mendidikku dengan sungguh kasih sayang.

Ya, dia adalah Papaku sosok lelaki tangguh luar biasa yang selalu aku kagumi , setiap harinya ia rela di sengat matahari, hujan pun tak dapat membatasinya.

Dirinya adalah pahlawan luar biasa dalam hidupku, yang tak pernah mengenal lelah demi menafkahi aku dan adik,-adikku.

Ayahku Bernama A.zaeni kelahiran Sukadana, 27 Juli 1950 dan sering disapa jaeni.

Beliau adalah anak ke dua dari 3 saudara . Beliau berpendidikan Sarjana Strata 1 Pendidikan dan sebagai seorang pendidik dan telah pensiun dengan jabatan terakhir Kepala SD N 02 Sukadana Pasar Lampung Timur.

Ia adalah sosok seorang Papa yang tak pernah mengeluh, rajin dan semangat dalam menjalan tugasnya sebagai salah seorang guru pahlawan tanpa tanda jasa

Dalam keseharianian nya papa selalu mengingatkan kepada ke empat anaknya yak ni aku dan adik-adikku untuk selalu belajar dan belajar agar sukses di kemudian hari.

Sebagai Kepala rumah ia selalu bertekat untuk bekerja lebih baik untuk keluarganya dan dalam mencari uang untuk membiayai kami anak-anaknya ber sekolah,

dahulu ayahku pernah berkata kepada aku dan ketiga adik adiku “Tidak apa-apa ayah ngga usah makan, uangnya buat kalian sekolah aja biar sukses terus,dan bisa buat papa dan mama serta keluarga bangga.”

papa ku adalah sosok yang luar biasa. Ia tak ingin anak-anaknya mengkhawatirkannya. Ia ingin anak-anaknya belajar betul-betul dan tak perlu memikirkan berapa pun biayanya. Bagi saya beliau adalah harta termahal yang ada di hidup saya. Seorang ayah yang selalu sabar dan ikhlas menerima semua yang terjadi dikehidupan ini.

Sayang nya Garis tangan kami Empat Bersaudaran Berbeda Tiga Adik kandung ku menjadi ASN dilingkup pemkab lamtim dan aku menjadi Jurnalis. (Hartoni)

20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *