Metro – Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penyembelihan diwajibkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan oleh para pengurus Masjid Al – Muhajirin saat melakukan penyembelihan hewan kurban, yang beralamat di perumnas 24 Jurai Siwo Permai, Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Sabtu (01/08).

“Kita Panitia Idhul Adha Masjid Al Muhajirin untuk Idul Adha 1441 Hijriyah ini akan menyembelih sebanyak 12 ekor hewan kurban. Proses penyembelihannya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah,” jelas Indra Mirza Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Al Muhajirin.

Dijelaskannya, bahwa 12 ekor hewan kurban yang diterima Masjid Al Muhajirin tahun ini terdiri dari 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

“Untuk 3 ekor sapi berasal dari arisan yang diadakan oleh warga sekitar perumnas Jsp, dan 1 ekor sapi lagi berasal dari sumbangan warga sekitar, sedangkan 8 ekor kambing merupakan sumbangan dari warga sekitar,”Kata Indra

Sementara untuk proses pembagian daging kurban sendiri kata Indra, pihak panitia akan mengaturnya nanti agar tak ada penumpukan masyarakat, panitia kurban langsung mengantar daging kurban kerumah warga sesuai dengan data yang diberikan kepada pengurus masjid.

“Jadi cara pengambilannya, panitia kurban masjid Al Muhajirin akan membagikan langsung ke rumah warga yang sudah di data oleh pengurus Masjid Al Muhajirin,” tutur Indra

Pada kesempatan itu juga, Indra Mirza atas nama Pengurus Masjid Al Muhajirin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban kepada Masjid Al Muhajirin.(red)

52

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *