Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menjadi inspektur Upacara Memperingati Hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Halaman Depan Pemkab Lampung Timur, Senin (17/08/ 2020).

Dalam penyampaiannya Bupati Zaiful mengingatkan momen peringatan kemerdekaan ditengah pandemi ini agar bisa meningkatkan persatuan diantara masyarakat.

“Alhamdulillah disuasana pandemi sekarang ini di Provinsi lampung khususnya Lampung timur masih bisa melaksanakan upacara dalam memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 75. Mudah-mudahan dengan terjadinya pandemi ini akan meningkatkan persatuan dan kesatuan kita khususnya masyarakat Lampung Timur.

Menyampaikan sambutan Gubernur Lampung, Zaiful menerangkan saatnya melakukan pembenahan dan berjuang melawan pandemi.

“Upacara kita saat ini terasa mengharu biru karna diindonesia khususnya provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi. Namun demikian tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat. Semua aktivitas masih bisa kita jalankan walaupun dalam kondisi terbatas, saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar menjalankan strategi besar dibidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial budaya termasuk kesehatan dan pendidikan”.

Rangkaian kegiatan Proklamasi Kemerdekaan dilanjutkan ke Lapas Tahanan Negara Kelas IIB Sukadana dengan agenda Penyerahan Remisi.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Bumei Tuah Bepadan itu mengumumkan jumlah warga binaan yang mendapatkan remisi dan menghimbau kepada seluruh warga binaan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Jumlah keseluruhan ada 347 dan warga binaan yang mendapat remisi berjumlah 174 orang. Tak lupa saya terus mengingatkan kepada saudara-saudara saya yang ada disini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat meningkatnya kasus Covid-19 di Lampung”.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian hadiah pemenang perlombaan dalam rangka HUT-RI dan penyerahan cendera mata dari Kalapas sukadana, jumadi kepada Bupati Lampung Timur.

Usai acara tersebut Bang Ipul melanjutkan agenda ke Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo tepatnya di Pemancingan Lembur Kuring untuk melakukan pembagian Hadiah Lomba Mancing Lele. Diketahui juara satu lomba mancing dimenangkan oleh warga Tegal Yoso dengan hadiah satu ekor sapi dari Bupati Lampung Timur. Sedangkan juara 2 dan 3 berasal dari raman dan Desa Toto Harjo dengan masing-masing hadiah satu ekor kambing dari panitia penyelenggara.

Rangkaian Kegiatan Bupati Zaiful dilanjutkan dengan Upacara penurunan sang saka merah putih yang dihadiri oleh Forkopimda Lampung Timur, Ariyan Putra Marga serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera

Turut Hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Para Staf ahli Bupati Lampung Timur, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Peserta Upacara.(Medi)

 

9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *