Bandar Lampung,– Dunia pendidikan Indonesia turut mengalami kesulitan dalam situasi pandemi Covid-19. Padahal, sekolah dan kampus adalah laboratorium pemimpin Indonesia ke depan. Atas dasar itu, Universitas Mitra Indonesia memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang terdampak langsung Covid-19.

“Melihat kondisi tersebut, keluarga UMKM yang berjiwa wirausaha diharapkan tetap bisa eksis dengan inovasi berbasis ICT dalam memupuk minat dan bakat entrepreneur yang dimilikinya,” kata Kaprodi S1 Kewirausahaan, Umar Bakti, di Rumah Madu saat memberikan sertifikat beasiswa bagi keluarga UMKM kepada ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Lampung, Rabu (19/8).

Umar mengatakan dalam menjaga kesinambungan calon kader-kader pengusaha muda yang memiliki daya juang serta kreativitas yang tinggi, mereka perlu diberikan insentif berupa beasiswa. “Hal ini dilakukan oleh Universitas Mitra Indonesia,” Tegasnya.

Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya berharap beasiswa Yayasan yang lebih dikenal dengan Beasiswa Dr. H. Andi Surya ini bisa membatu masyarakat khususnya UMKM yang saat ini terkena dampak covid-19.
“Pemberian beasiswa ini diberikan bagi keluarga pengusaha kecil yang tersebar di Kabupaten/Kota di provinsi Lampung yang saat ini terkena dampak langsung covid-19, sehingga dapat meringankan beban biaya kuliah di perguruan tinggi. Semoga keluarga pengusaha yang akan kuliah di Umitra dapat menginspirasi mahasiswa lainnya, khususnya untuk berwirausaha di Lampung,” kata Andi Surya

Andi mengatakan melalui pengusaha yang tergabung dalam Komunitas Tangan Diatas (TDA) Lampung diharapkan dapat menyalurkan beasiswa ini kepada anggotanya.
“Beasiswa ini tak hanya diberikan untuk program studi Kewirausahaan juga program Studi S1 Ilmu Hukum, S1 Gizi, S1 Teknologi Informasi, D3 akuntansi, D3 manajemen, D3 sistem informasi dan teknik informasi. Keterbatasan biaya bukan menjadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Mitra Indonesia, semua bisa kuliah. Jangan jadikan alasan tidak bisa bisa kuliah hanya karena kurang biaya” katanya.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang beasiswa Dr. H. Andi Surya dapat langsung ke kampus Umitra Indonesia di jl. ZA. Pagar Alam no.7 Gedung meneng Bandar Lampung atau menghubungi nomor (0721) 701418 atau 0852 6776 4333 (red/rls)

132

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *