BANDARLAMPUNG–Universitas Mitra Indonesia memberikan beasiswa bagi keluarga pengusaha kecil UMKM di provinsi Lampung. Hal ini dilakukan guna meringankan beban biaya kuliah akibat dampak pandemic covid 19.

`Semoga pemberian beasiswa kuliah ini dapat meringankan beban biaya kuliah di perguruan tinggi. Sehingga keluarga pengusaha kecil UMKM dapat melanjutkan studinya di perguruan tinggi, khususnya program studi yang mendapat beasiswa seperti prodi Kewirausahaan, D3 Manajemen, dan D3 Akuntansi, kata Dekan Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia Ir. Desmon, M.Si usai mengunjungi kantor Dinas Koperasi dan UKM Lampung, kemarin. Rombongan diterima Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dr. Agus Nompitu, di ruang kerjanya kemarin.

Selain pemberian beasiswa yayasan, Desmon juga menjajaki peluang kerjasama di bidang tridharma, baik pendidikan, pengabdian masyarakat, dan penelitian. Dengan kerjasama ini, mahasiswa dapat melakukan praktek kerja lapang di koperasi maupun di bidang usaha mitra Kantor Koperasi dan UKM Lampung, kata Desmon.

Agus Nompitu menyambut baik pemberian beasiswa untuk keluarga UMKM ini. Namun Agus Nompitu mengharapkan agar pemberian beasiswa ini perlu diperjelas peruntukannya, besaranya dan cara mendapatkanya.

Sedangkan Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya berharap beasiswa Yayasan yang lebih dikenal dengan Beasiswa Dr. H. Andi Surya ini bisa membantu masyarakat khususnya UMKM yang saat ini terkena dampak covid-19. Semoga keluarga pengusaha yang akan kuliah di Umitra dapat menginspirasi mahasiswa lainnya, khususnya untuk berwirausaha di Lampung,” kata Andi Surya.

Beasiswa ini tak hanya diberikan untuk program studi Kewirausahaan juga program Studi S1 Ilmu Hukum, S1 Gizi, S1 Teknologi Informasi, D3 Akuntansi, D3 Manajemen, D3 Sistem Informasi dan Teknik Informasi. Untuk Informasi lebih lanjut tentang beasiswa Dr. H. Andi Surya dapat langsung ke kampus Umitra Indonesia di jl. ZA. Pagar Alam no.7 Gedung meneng Bandar Lampung atau menghubungi nomor (0721) 701418 atau 0852 6776 4333 (rls/red)

215

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *