Lampung Timur, Bersinergi 4 Pilar Instansi yang terdiri dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan Puskesmas melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di 3 Sekolahan yang berada di Kecamatan Purbolinggo, Kamis (3/9/2020).

Tiga Sekolahan yang di maksud antara lain, SMA N1 Purbolinggo, SMK Ma’arif Purbolinggo dan MTS Muhammadiyah Purbolinggo.

Camat Purbolinggo Akih Sunaryo S.Pd. M. Si mengatakan, “kedatangan kami di sekolah-sekolah bukan mencari kesalahan, melainkan memberikan evaluasi bagaimana penerapan protokol kesehatan yang benar sesuai instruksi dari pemerintah,” tegasnya.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Purbolinggo Mulyono, S. ST bahwa, “Kegiatan pemantauan persiapan dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang kami laksanakan di SMAN 1 Purbolinggo dan SMK Ma’arif mayoritas sudah baik hanya perlu di perbaiki tentang penambahan poster/slogan tentang Covid-19,
Sosialisasi serta kepatuhan SOP seperti di siapkan thermogun, cucitangan, pakai masker dan jaga Jarak berlaku untuk Guru dan murid.” Tutupnya.

Sementara Danramil 06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat melalui Serma Budi Santoso menyampaikan “Kami TNI-Polri sepenuhnya akan mendukung pemerintah dalam hal penanganan wabah ini, harapanya dengan keseriusan bersama akan membuahkan hasil sehingga Covid-19 segera usai,” tutup Babinsa.(red/ton)

18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *