Lampung Timur, – Pada Jum’at (4/9/2020) sore, menjadi hari yang paling menyedihkan bagi pasangan Paino (85) dan Wagina (82), Pasalnya rumah tempat mereka tinggal bersama tersebut roboh akibat hujan deras.

Rumah yang terletak di Dusun 2, Desa Tegal Ombo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur ini memang kondisinya atapnya sudah lapuk.

Peristiwa memilukan yang dialami oleh warga tersebut mengundang perhatian Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib datang langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan membersihkan puing dan barang yang masih bisa di selamatkan.

“Setelah kemarin di telfon salah seorang warga, saya langsung ke lokasi ternyata benar atap rumah sudah roboh akibat ujan deras dan menurut informasi dari pihak korban bahwa atap rumah sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban,” tutur Pelda Nasib.

Lanjut Pelda Nasib , “kedepan kami akan berkoordinasi dengan perangkat desa supaya secepatnya bergotong royong agar rumah bisa di tempati lagi,” Pungkas Nya.

Sementara Kades Tegal Ombo Akhmad Widodo menegaskan, “Meski tidak terjadi korban jiwa, namun akibat musibah tersebut, keluarga Paino ditaksir mengalami kerugian materi hingga puluhan juta, sehingga kami akan berkoordinasi dengan Babinsa dan Tokoh masyarakat untuk mencari donatur serta swadaya masyarakat guna membantu merehap rumah korban,” tutupnya.

Diketahui bahwa mulai hari ini (Sabtu, 5/9/2020) Personil Koramil 02/Way Bungur bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan puing-puing.(Red/ton)

12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *