Lampung Timur-Perkembangan teknologi yang sangat pesat telah mengubah secara keseluruhan industri pariwisata melalui media digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, media digital telah berkontribusi dalam mempromosikan tujuan atau objek wisata yang ada di Lamtim.

Media mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan dan kemajuan pariwisata, salah satunya dengan menyampaikan informasi secara mendalam tentang objek-objek wisata yang dibutuhkan oleh turis domestik maupun mancanegara.

Di era kemajuan teknologi, ada perubahan perilaku para turis di mana mereka menginginkan lebih banyak informasi mengenai objek wisata.

Turis atau konsumen lebih aktif mencari informasi di media sosial sebelum mereka berlibur ke suatu tempat dan setelah mereka berlibur, para turis seringkali membagikan pengalaman mereka di tempat tempat – wisata yang mereka kunjungi.

Namun sungguh sangat di sayangkan di Lamtim, peran serta Media dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata yang ada di daerah yang berslogan Bumei Tuah Bepadan itu, terkadang Masih di pandang sebelah mata baik oleh Pengelola maupun instansi terkait yang ada di didaerah tersebut.

“Kami mengetahui adanya objek wisata ini melalui Media, “ kata Tio, Warga Lamteng Saat Berbincang -bincang dengan awak media disalah satu objek Wisata yang ada dikecamatan Labuhan Maringgai.Minggu (13/9/2020)

“Kami Para awak Media Yang Ada Dilampung Timur ,Wabil Khusus Yang Ada dilabuhan Maringgai Merasa Terpanggil Untuk Mendukung Dan Mempublikasikan objek Wisata Yang ada didaerah ini ” Jelas Toni Salah Seorang Wartawan Media Online Yang Sejak Bulan Februari 2020 Menderita Sakit .

“Alhamdulilah Sejak Saya Sakit Pengelola Objek Wisata Yang Tanpa Mereka Meminta sering Kami Bantu Untuk Promosi Dan Publikasi Sangat Minim Kepeduliannya ” Pungkas Toni Dengan Nada Sedih. Saat ber bincang -Bincang dengan awak Media Ini Melalui Telephone Pintar Milik nya ,Minggu (13/9/20)

Dilain Sisi Seyogya Nya Para Pengelola Objek Wisata tersebut berpikir Jika Tidak ada insan pers Yang Terpanggil Untuk Membantu Mereka Dalam Hal Promosi Dan Publikasi ,Berapa Banyak Biaya Yang Harus Mereka Keluarkan Untuk Membiayainya, (Hertoni/red)

38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *