METRO, – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Cabang Kota Metro, bersama Forkopimda, jajaran pimpinan Parpol, Paslon Walikota Metro dan elemen masyarakat menggelar deklarasi bersama dalam rangka mewujudkan Pilkada Kota Metro 2020 damai, sejuk dan santun.

Dengan menerapkan Protokol kesehatan, deklarasi bersama yang di jllaksanakan pada Rabu 15 Oktober 2020, juga turut diresmikan sekretariat AWPI Kota Metro yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No.31, Metro pusat.

Dalam sambutannya ketua AWPI Kota Metro Verry Sudarto, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir, serta rekan-rekan panitia yang ikut membantu suksesnya acara ini.

“Kegiatan ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada paslon untuk pelaksanaan Pilkada damai, sejuk dan santun. Oleh karena itu, kami mengajak para paslon dan pendukung serta partai politik untuk deklarasi damai. Kita juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Verry mengatakan, sejarah Nasional peranan Pers memainkan peranan yang sangat signifikan pada era reformasi ini, kita menyaksikan kemunculan kalangan insan pers sesuai dengan alam demokrasi. Untuk itu, kalangan Pers juga dituntut untuk profesional dan inovatif serta perlu kesadaran dalam pembangunan Kota Metro.

Disamping peranan pihak eksekutif dan legislatif, dukungan berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk merespon tantangan daerah Kota Metro khususnya bidang pendidikan dan pariwisata kedepan.

“Untuk mencapai tujuan seperti di atas sangat perlu adanya keterlibatan secara bersinergi dari Pemerintah Kota Metro dan para tokoh masyarakat yang peduli terhadap kelanjutan pembangunan yang sudah diprogramkan maupun dalam proses evaluasinya. Hal itu menjadi perhatian Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) selaku penyelenggara kegiatan,”jelasnya.

Sementara itu Walikota Metro yang diwakili oleh Asisten I Ridhwan, dalam sambutannya menuturkan, pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita bersama-sama dapat menghadiri acara peresmian sekretariat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesian (AWPI) DPC Kota Metro dalam keadaan sehat wal afiat.

“Atas nama pemerintah Kota Metro, kami mengucapkan selamat atas peresmian sekretariat DPC AWPI Kota Metro. Semoga dengan keberadaan sekretariat yang baru ini akan menambah motivasi dan kenyamanan bagi para pengurus dan anggota dalam meningkatkan peran dan kiprah dalam rangka mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif,”katanya.

Sebagai mitra pemerintah dalam hal komunikasi massa penyebar informasi dan pembentuk opini serta sebagai bagian dari stakeholder pembangunan tentunya kita semua sangat menginginkan terwujudnya kemitraan yang harmonis saling menghargai serta menjunjung tinggi etika kemitraan.

Pemerintah sangat membuka diri, terhadap berbagai informasi masukan saran dan kritik yang membangun dari rekan-rekan pers serta berupaya mendukung terlaksananya tugas-tugas jurnalistik para wartawan dengan sebaik-baiknya.

Kami sangat menghargai ataupun sangat mengharapkan bahwa dalam menjalankan profesionalisme dalam menjalankan profesi jurnalistik dapat berperan aktif dalam proses pembangunan dengan tetap menjunjung tinggi etika profesi dan kode etik jurnalistik.

“Inilah bukti daripada profesionalitas dari pada teman-teman wartawan Kota Metro, untuk senantiasa melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan program kerja organisasi kedepannya. Hadirin yang berbahagia, dengan mengucap Bismillah, saya resmikan sekretariat AWPI Kota Metro, mudah-mudahan dengan adanya sekretariat baru ini, dapat terus meningkatkan peran sertanya dalam mewujudkan pembangunan di Kota Metro,”tuntasnya. (Red)

6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat