METRO – Kesatuan Gerak (KESRAK) PKK- Bangga Kencana-Kesehatan Kota Metro tahun 2020, melakukan pembinaan berjenjang bersama BKKBN di Bringin Ballroom Aidia Grande Hotel, Rabu (18/11/2020).

Acara juga dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, PMD Provinsi, TP-PKK Provinsi, Pembina KESRAK PKK- Bangga Kencana-Kesehatan Kota Metro

Kepala Dinas PP PA dan KB Prayetno menyampaikan, tahun ini KESRAK PKK- Bangga Kencana-Kesehatan tidak mengadakan lomba atau penilaian, akan tetapi tetap melaksanakan pembinaan untuk meningkatkan mutu.

“Dengan dilakukan pembinaan selama lima hari kerja, mulai pada tanggal 19 November – 2 Desember 2021 pada lima kecamatan se Kota Metro,” ucap Prayetno.

Dalam membuka acara ini, Ketua TP-PKK Heriyati Pairin mengatakan tujuan kegitan ini yaitu meningkatkan cakupan pelayanan yang merata.

“Sebagai upaya kesehatan lingkungan dirumah dan permukiman yang bersih dan sehat, serta berkualitas dalam PKK. Sebagai pembangunan keluarga, kependudukan dan bangga kencana serta kesehatan, yang didalamnya tercakup peran beberapa OPD terkait,” kata Heriyati.

Tambahnya, Heriyati berharap kepada Tim Pembina untuk mengoptimalkan pembinaan, berdasarkan pada indikator kegiatan kesrak.

“Dengan begitu, saya juga berharap kegiatan yang keterpanduan lintas sektor ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung, ” ungkap Heriyati., (Red)

26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *