Bandar Lampung-Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Lampung kembali menggelar kegiatan Jumat Barokah. Sasaran aksi Jumat Barokah kali ini dipusatkan di kampung pemulung

Kelurahan Gulak Galik, Teluk Betung Utara dan kampung nelayan Teluk Bone Cungkeng
Kelurahan Kota Karang,
Teluk betung Timur, Jumat (20/11).

Kegiatan Jumat Barokah kali ini berupa pembagian nasi siap saji, santunan untuk pembelian alat-alat sekolah dan sembako kepada warga setempat.

Ketua DPD IWAPI Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,MM mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh pengurus DPD IWAPI Lampung dua kali kegiatan dalam satu bulannya.

“Program Jumat barokah ini dibuka bagi pengurus IWAPI yang mau bersedekah dan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tujuannya, kami membantu upaya pemerintah dalam meringankan beban mereka yang terdampak langsung akibat wabah virus covid-19. Kebetulan pada kegiatan hari ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan pelantikan pengurus IWAPI periode 2020-2025,” terang Bunda Reny, sapan akrabnya.

Dijelaskan Bunda Reny, bantuan IWAPI yang disalurkan kepada masyarakat telah dilakukan survey sebelumnya oleh pengurus sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Di Kampung pemulung, kami membagikan  paket makanan siap saji dan dana untuk membantu keperluan sekolah anak-anak disana yang tergabung dalam sanggar belajar abdi masyarakat dan sembako yang kita bagikan kepada masyarakat di kampung nelayan, total bantuan yang kami bagikan sebanyak 150an paket” ungkapnya

Lebih lanjut, dikatakan Rektor UMITRA dan Koordinator Global Surya Islamic School ini, dalam kondisi wabah Covid-19 ini, pihaknya berempati secara mendalam akan sulitnya kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

“Hati kita tergerak melakukan kegiatan ini. Saya harap, bakti sosial ini dapat diikuti oleh organisasi wanita atau lembaga lain yang mampu di provinsi Lampung” katanya.

Tokoh masyarakat Kampung pemulung sekaligus kepala sekolah sanggar belajar abdi masyarakat, Suharto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPD IWAPI Lampung.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas kepedulian ibu-ibu pengurus DPD IWAPI Lampung terhadap warga kami, sekali lagi terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang terkena dampak wabah covid-19. Semoga jalinan silaturahim ini akan terus terjalin,” katanya. (red)

34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat