Lampung Tengah – Debat calon Wakil Bupati Lampung Tengah yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat digelar di Hotel BBC, Bandarjaya, Senin (24/11) malam.

Dalam debat tersebut, Calon Wakil Bupati Lampung Tengah nomor urut dua, Ardito Wijaya menyita perhatian masyarakat Lampung Tengah.

Masyarakat menilai pemaparan visi maupun jawaban-jawaban dari Ardito dari setiap pertanyaan baik dari panelis maupun calon wakil lainya sesuai apa yang diinginkan masyarakat.

Zaelani (28) warga Kecamatan Punggur misalnya. Kata dia, berdasarkan debat tersebut, Ardito jauh lebih memahami apa yang diperlukan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah saat ini. Salah satunya, yaitu terkait dengan pelayanan dan juga infstruktur.

“Infrastuktur di Lampung Tengah ini masih belum baik. Begitupun dengan pelayanan publiknya. Mas Dito nantinya akan turun langsung ke masyarakat memberikan pelayanan dan memberikan contoh pada ASN di Lampung Tengah. Karena itu menurut saya Mas Dito jauh dari programnya jauh lebih baik dibanding yang lain,” kata dia, Selasa (24/11).

Dirinya juga setuju dengan jawaban cawabup nomor urut dua tersebut terkait dengan kesejahteraan masyarakat. Sebab, menurut dia dengan kesejahteraan semakin meningkat maka masyarakat akan semakin mencintai daerahnya dan mencintai Indonesia.

Salah satu pemuda, Putra (29) warga Gunungsugih mengatakan hal senada. Menurut dia, calon Wakil Bupati nomor urut dua, Ardito Wijaya jauh lebih kompeten dibanding calon wakil yang lain.

“Dari pemaparan program, jawaban dan dalam pidato penutup Mas Ardito jauh lebih mantab. Mudah-mudahan masyarakat yang menyaksikan debat semalam bisa menangkap pesan beliau dan memberikan dukungan kepada beliau,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu hal yang membuat dirinya mendukung cawabup nomor urut dua tersebut yakni jawaban terkait dengan mengkampayekan pemuda di Lampung Tengah untuk mencintai dan memakai produk lokal.

“Saya sangat setuju. Karena sebenarnya produk lokal kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Dengan begini produk lokal akan semakin berkembang karena mendapat dukungan,” tutupnya. (Rilis)

25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *