METRO – Calon Wali Kota Metro, Anna Morinda blusukan di RW 02 dan RW 04 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Hal ini, dilakukan Anna untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat untuk Metro yang lebih baik kedepan, Kamis (26/11/2020).

Dari pantauan media, Anna Morinda bersama tim kampanye kirab sapa warga menemui satu persatu masyarakat di lingkungan RW 02 dan 04 Kelurahan, Sumbersari, Kec. Metro Selatan. Dengan mengendarai sepeda motor Anna blusukan dari pintu ke pintu.

Calon wali kota perempuan pertama dan satu-satunya di Metro ini menjelaskan, blusukan tersebut dilakukanya untuk menciptakan pilkada Kota Metro yang sehat.

“Sangat penting untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan pemilu yang sehat. Kemudian juga mengajak masyarakat jangan sampai golput,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat juga harus diberikan edukasi terkait pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, dan jumlah pasangan calon yang mengikuti Pilkada Kota Metro. Sebab, masih ada beberapa warga yang belum mengetahui kapan pelaksanaan pilkada Kota Metro.

“Sebagian besar masyarakat Kota Metro sudah tahu semua. Akan tetapi masih ada yang belum tahu, karena itu penting untuk mengedukasi masyarakat,” paparnya.

Anna juga tetap mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam kegiatan sehari-hari maupun ketika nantinya mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS).

“Tetap gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan jangan lupa coblos nomor empat Anna – Fritz,” ucapnya.

Calon wali kota dari PDIP ini juga mengapresiasi warga Kelurahan Sumbersari Bantul yang peduli lahan kosong dengan menanam sayuran dan lainya.

“Anna – Fritz akan terapkan urban farming. Dan di Kelurahan Sumbersari Bantul ini warga sudah memanfaatkan lahan untuk menanam. Warga sangat peduli lahan kosong dengan menanam sayuran dan lainya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga RW 02, Eka Apriyanti mengaku senang bertemu dengan Anna Morinda. Menurutnya, Anna adalah sosok yang cerdas dan juga merakyat.

“Senang sekali mas. Ini baru pertema kali ketemu beliau. Tadi kan sempat ngobrol sama Mbak Anna, beliau ini sosok yang cerdas, ramah sama siapapun, dan enak diajak untuk mengobrol,” ucapnya.

Pihaknya berharap nantinya, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir bisa memimpin dan membawa Kota Metro lebih baik lagi baik dari segi pendidikan, infrastruktur, maupun kesehatan.

“Beliau ini adalah sosok yang pas untuk memimpin dan membawa Kota Metro lebih baik lagi,” paparnya.

Senada juga dikatakan, Ena Rahmawati warga lainya. Pihaknya mengaku senang dikunjungi dan bisa berdialog dengan Anna Morinda.

“Mbak Anna ini kayak Pak Jokowi blusukan terus. Seneng mas bisa ketemu beliau. Mudah-mudahan nanti ketika Mbak Anna dan Mas Fritz terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro bisa lebih memperhatikan petani,” harapnya. (Rilis)

76

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *