METRO (TN) — Telah terjadi kebakaran sebuah pabrik pembuatan katul yang beralamatkan di Jl. Mangga, RT 13 RW 03 Kel. Karangrejo, Kec. Metro Utara sekitar pukul 04.00 WIB. Api diperkirakan dari aliran konsleting listrik.

Diketahui bangunan pabrik tersebut milik Supri (64) yang beralamat di RT 19 RW 05, sementara pabrik disewa oleh Marno yang beralamat di Hadimulyo untuk memproduksi katul.

Komandan Pleton (Danton) Wawan Ikhwanto mengatakan, sekitar pukul 04.00 WIB api diketahui membakar bagian belakang pabrik. Sutar, salah seorang warga sekitar pabrik yang hendak melaksanakan solat subuh mengetahui bahwa pabrik itu terbakar dan langsung melaporkan ke pihak berwajib.

“Warga yang melihat ada kepulan asap dan api langsung melaporkan kepada warga yang lain dan berusaha memadamkan. Kemudian salah seorang warga melaporkan ke posko pemadam kebakaran melalui telepon. Mendapat informasi kebakaran, anggota piket terjun dengan menggunakan satu unit kendaraan dan segera menuju ke lokasi,” ujarnya, Senin, 14 Desember 2020.

Dia menambahkan, sesampainya di lokasi api sudah membesar dan membakar ruangan belakang pabrik hingga merambat ke bagian depan.

“Setelah dilakukan pemadaman oleh petugas dengan satu unit kendaraan pemadam api dan titik api belum dapat dipadamkan, sehingga penambahan tiga unit kendaraan lagi dan api baru dapat di padamkan,” tambahnya.

Diketahui proses pemadaman hingga pendinginan selesai pukul 06.30 WIB. Dengan adanya kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Red)

31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *