EMPAT LAWANG (TN) -Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, secara resmi melaunching vaksinasi covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, Kamis (4/2/2021).

Dalam launching tersebut juga hadir Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, Ketua Tim Penggerak PKK, Forkopimda, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan kalau hidup dan mati itu adalah hak Allah namun ikhtiar itu penting.

Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini. Ikhtiar itu sangatlah penting dan vaksin ini merupakan agenda Nasional untuk menyelamatkan masyarakat termasuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

” Vaksin ini aman halal, MUI sudah mengeluarkan produk halal. Ini sudah dibuktikan oleh Forkopimda tidak ada persoalan semuanya sehat, Pak Kapolres Aman, Pak Ketua DPRD aman, pak Sekda aman, pak Dandim aman, semuanya aman,” kata Bupati.

Memang dirinya lanjut Bupati bersama istrinya yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang tidak divaksin sebab pernah terpapar covid-19.

” Setelah divaksin bukan berarti kita bebas dari covid tapi tetap Prokes tetap diterapkan, dan Satgas saya minta tetap harus tegas,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar tidak takut untuk divaksin. Dan jika vaksin sudah datang segera lakukan vaksinasi.

” Jangan takut untuk divaksin, karena dengan divaksin ini, imun tubuh kita akan terjaga,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sulni mengatakan, tujuan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk mencegah penyebaran covid-19.

” Jumlah sasaran 1181 orang, jumlah vaksin yang diterima pada Senin lalu sebanyak 2000 vaksin. Dan langsung pada hari itu juga kita distribusikan 1000 vaksin ke seluruh Puskesmas di Empat Lawang, vaksinasi ini d lakukan secara serentak di Empat Lawang,” ungkapnya (Kominfo/IM).

9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *