Bandarlampung – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar syukuran pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) IWAPI ke-46, Rabu (10/2).

Tema HUT IWAPI ke-46 adalah Tantangan Digitalisasi Dan Finansial Sebagai Resiliensi Perempuan Pengusaha Bangkit di Masa Pandemi Dan Era New Normal.

Ketua Panitia Acara HUT IWAPI, Dr. Hj. Yusnani HZ Maramis.,SH.,M.Hum mengatakan, rangkaian HUT IWAPI ke-46, DPD IWAPI provinsi Lampung melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya webinar, pelatihan digital marketing, berbagai kegiatan lomba antar DPC IWAPI dan kunjungan sosial serta santunan ke Panti Werda dan beberapa panti asuhan.

“Di masa pandemi saat ini, DPD IWAPI provinsi Lampung tetap melakukan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT IWAPI Ke-46 dengan tetap mentaati protokol kesehatan tentunya, diantaranya, webinar dengan mengangkat tema peluang bantuan BLT dan peralatan (non tunai) untuk UMKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Kadin Provinsi Lampung dan Bank BRI, pelatihan digital marketing bekerjasama dengan tokopedia, lomba tertib administrasi dan persuratan antar DPC Kota/Kabupaten se-provinsi Lampung dan kunjungan sosial serta santunan ke Panti Werda dan beberapa panti asuhan” katanya.

Ketua Umum DPP IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari.,M.B.A dalam sambutannya yang dibacakan oleh ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,MM, para perempuan UMKM di bawah bendera IWAPI saat ini tersebar di 34 provinsi, yang memiliki lebih dari 30.000 anggota yang 98% berskala UMKM dan 2% berskala besar siap menghadapi tantangan di era digital dan new normal.

“UMKM memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional dengan memberikan kontribusi terhadap PDB sekitar 60% lalu penyerapan tenaga kerja 07,22% dengan jumlah pelaku UMKM mencapai 62 juta,” katanya.

Sehingga para perempuan UMKM ini harus siap menghadapi tantangan tersebut dengan mengubah pola dari konvensional menjadi penjualan online/digital, berfikir positif, beradaptasi dengan pengalihan bisnis/shifting bisnis, rebudgeting & Keep the cashflow, kolaborasi dengan sesama pengusaha dan pemerintah serta dapat memanfaatkan program/stimulus pemerintah.

Ketua tim penggerak PKK Provinsi Lampung, Hj. Riana Sari Arinal mengucapkan selamat atas HUT IWAPI yang ke-46 serta berpesan agar IWAPI meningkatkan daya saing dan memperkuat UMKM sebagai penyangga ekonomi

“Selamat Ulang Tahun ke46 IWAPI, Semoga IWAPI Lampung dapat terus berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan daya saing, memperkuat UMKM perempuan di provinsi Lampung dan mewujudkan rakyat Lampung Berjaya,” Pesannya.

Gubernur Lampung, Ir.H. Arinal Djunaidi dalam sambutannya secara virtual juga menyampaikan ucapan selamat kepada IWAPI Provinsi Lampung dan berpesan agar IWAPI Provinsi Lampung turut ambil bagian meningkatkan perekonomian di provinsi Lampung demi mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya .

“Selamat dan Sukses kepada IWAPI yang merayakan Ulang tahunnya yang ke-46. Saya berpesan agar IWAPI Provinsi Lampung bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian dan mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya,” Kata Gubernur dalam sambutannya.

Puncak HUT ke-46 di Kantor IWAPI Provinsi Lampung juga dihadiri oleh anggota Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, seluruh Wakil Ketua Umum DPD, Ketua dan perwakilan DPC IWAPI se-provinsi Lampung. Acara diakhiri oleh pemotongan tumpeng oleh ketua DPD Iwapi Lampung Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,MM, penyerahan hadiah lomba DPC IWAPI dan foto bersama (Agus /red).

36

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *