Tanggamus (TN) – Halimah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pulau Tabuan asal Pekon Sukamaju Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, mendapat Penghargaan dan Tali Asih dari Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., Kamis (11/02/2021).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Drs.Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, Kabid PAUD Kabupaten Tanggamus Syafrizal, Ibu Guru Halimah tampak terharu, dirinya tak menyangka bisa bertemu langsung dan mendapat penghargaan serta tali asih dari Bupati Kabupaten Tanggamus.

Dihadapan Bupati Kabupaten Tanggamus, Ibu Halimah menyampaikan jika dirinya telah sembilan tahun mengajar, dimana selama enam tahun dirinya mengabdikan diri di PAUD Mawar Pulau Tabuan hingga saat ini, dan tiga tahun ia pernah mengajar di Pekondoh dan Pekon BanjarmanisKecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus .

“Kalau dulu sama anak saya pergi mengajar, tetapi sekarang ini anak saya sudah lulus, sehingga sendiri dan sudah masuk Sekolah Dasar (SD), untuk kendala seperti ombak besar, bukan terkadang lagi tapi sering, jika sudah ombak besar sampai tiga jam ditengah laut, daratan tidak keliatan, “ungkap Ibu Halimah.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, dalam hal ini memberikan apresiasi kepada Ibu Guru Halimah, yang telah mendedikasikan dirinya mengajar di wilayah Pulau Tabuan. Dimana menurut Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM. kondisi alam untuk menuju tempat tersebut tidak mudah dicapai, akan tetapi semangat untuk memberikan pengabdiannya terhadap dunia Pendidikan yang ada di Kabupaten Tanggamus, khususnya di daerah yang cukup jauh dari jangkauan.

“Dan Ibu Halimah inipun pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) kemarin telah mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), terkait dengan pengabdian Ibu Halimah, Otomatis kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, juga wajib memberikan penghargaan karena dampaknya yang dirasakan atas pengabdian Ibu guru Halimah, juga dirasakan oleh anak-anak kita yang ada di Pulau Tabuan, “ujar Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., lanjut tidak sampai disitu Ibu Halimah juga menjadi contoh untuk guru-guru yang ada vdi Kabupaten Tanggamus, dalam memberikan pengabdian terbaiknya kendati medan yang dilalui cukup berat akan tetapi tetap terus bersemangat untuk memberikan pengabdian tanpa kata menyerah.

“Ibu Halimah juga menjadi role model guru berprestasi dan memberikan Inspirasi dan Motivasi bagi guru-guru lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus, “pungkas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.(AWPI/Heri Apriyanto).

76

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *