Bandarlampung (TN ) -DPD IWAPI Provinsi Lampung kembali menggelar program pelatihan digital atau Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bersama dengan Tokopedia. Tema pelatihan kali ini, Dengan Aplikasi Digital Online, UMKM Sukses Jaring Konsumen. Bertujuan untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam bertransformasi ke dunia digital.

Ketua Panitia Acara HUT IWAPI, Dr. Hj. Yusnani HZ Maramis.,SH.,M.Hum mengatakan, selain rangkaian HUT IWAPI ke-46, pelatihan saat ini diharapkan bisa meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM dan keluarga melalui pola awal yang manual serta kemasan yang belum memenuhi standart menjadi go digital.

“Pelatihan pemasaran produk UMKM yang dilaksanakan oleh DPD IWAPI Provinsi Lampung saat ini diharapkan bisa meningkatan pendapatan para pelaku UMKM dibawah naungan IWAPI Provinsi Lampung melalui pelatihan DEA bekerjasama dengan Tokopedia,” Katanya.

Di era Pandemi Covid-19 saat ini, transformasi di bidang ekonomi di Provinsi Lampung sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal ini disampaikan ketua umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,MM saat menutup acara pelatihan UMKM di Kantor II DPD IWAPI, Jalan St. Djamil no. 1 Gd. Meneng, Bandarlampung, Senin (15/2).

“Transformasi ekonomi Indonesia berjalan pesat sejak beberapa tahun terakhir. Targetnya untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi global pada 2030, maka pengusaha perempuan yang tergabung dalam wadah IWAPI harus berfokus pada teknologi dan digitalisasi,” kata Bunda Reny

Bunda Reny menambahkan, perusahaan teknologi seperti Tokopedia dapat mengakselerasi perwujudan visi dan misi IWAPI untuk menjadi poros kekuatan UMKM di Provinsi Lampung.

City Manager Tokopedia Sumbagsel, Fithra Aulia.,ST mengatakan, untuk merealisasikan harapan para pengusaha perempuan yang tergabung dalam wadah IWAPI, tokopedia akan berkolaborasi untuk pemberdayaan UMKM melalui teknologi, serta meningkatkan SDM yang unggul.

“Tokopedia sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh IWAPI provinsi Lampung melalui program DEA. Ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk membantu pelaku UMKM tetap beroperasi ditengah pandemi melalui kanal digital dan memastikan keberadaan lapangan pekerjaan tetap ada,” kata Fithra.

Program DEA ini akan memberikan pelatihan mengembangkan bisnis online sesuai kebutuhan pasar, di mana materi pelatihan akan mencakup strategi sukses bisnis online di marketplace, pemasaran digital, dan tips membangun brand yang kuat.

“Berbagai materi edukasi akan disampaikan dalam pelatihan IWAPI provinsi Lampung melalui serangkaian aktivitas virtual, dan praktek  yang dipandu langsung oleh tokopedia,” Pungkasnya. (Agus)

71

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *