Lampung Selatan (TN ) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan di Provinsi Lampung, di Taman PKK Agro Park Sabah Balau, Rabu (17 Februari 2021).

Dalam Acara tersebut Turut hadir Asisten Perekonomian Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis Peternakan dan Keswan, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan,Hortikultura, Kadis Perkebunan,
Karo Perekonomian, Plt. Kadis Kelautan Perikanan, serta Instansi/Dinas terkait lainnya.

Provinsi Lampung memiliki potensi sumber daya yang sangat besar untuk pengembangan ternak sapi, kambing, kerbau dan ayam, karena memiliki sumber daya pakan berlimpah, peternak yang terampil didukung dengan beberapa perusahaan budidaya sapi yang sudah berkembang serta memiliki keunggulan komparatif, dan letak geografis yang strategis sebagai penghubung pulau Sumatera dan Jawa. Kondisi inilah yang menjadikan Provinsi Lampung memiliki peluang pasar regional yang sangat besar.

Gubernur Arinal dalam sambutannya mengatakan bahwa, Rakor ini memiliki peranan penting sebagai sarana koordinasi dan konsultasi untuk sinkronisasi kebijakan, program dan kegiatan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, serta inventarisasi data-data sumber daya para pemangku kepentingan di pusat dan daerah dalam ruang lingkup pencapaian Sasaran Strategis Nasional.

Dengan diselenggarakannya Rakor ini, Gubernur Arinal mengharapkan tersusunnya dokumen peta permasalahan dan rencana kerja penanganan permasalahan peternakan di Provinsi Lampung, terbitnya nota kesepahaman antar para pemangku peternakan yang berisi komitmen untuk berperan serta mendukung program dan kegiatan pembangunan peternakan secara bersama-sama, serta diperolehnya data dan informasi mengenai potensi daerah.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mempergunakan anggaran sebaik-baiknya agar semua sasaran pembangunan, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota dapat dicapai. Cegah penyimpangan dan capai sasaran,”harap Gubernur.(red)

13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *