METRO (TN) – Kejaksaan Negeri kota Metro Melakukan penahanan terhadap dua orang tersangka di Lapas II kota Metro dengan Kasus kegiatan rehabilitasi pasar cendrawasih Tahun anggaran 2018 di Dinas Perdagangan dan Pasar

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Subhan, menyampaikan bahwa hari ini 18 Februari 2021, Kejari Metro telah melakukan penahan terhadap dua orang tersangka, setelah melakukan pemeriksaan 25 orang saksi.

”Kami Kejaksaan negeri Metro, hari ini telah melakukan penahanan terhadap dua orang tersangka, mereka adalah inisial (P) selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam kegiatan rehabilitasi pasar cendrawasih tahun 2018, dan (S ) selaku pelaksana kegiatan,” jelas Subhan.

Lanjut Subhan, bahwa tersangka dituntut dengan pasal 2 dan 3 Undang-undang Tipikor, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

” Mereka berdua telah kami tahan di Lapas Kelas II A Metro selama 20 hari, dan tentang kerugian negara telah dihitung oleh BPKP Provinsi Lampung sebesar Rp. 481.000.000,” ujar Subhan.

 

Sementara Tim Kuasa Hukum tersangka (S) mengatakan bahwa kliennya adalah korban, karena menurut kuasa hukum kliennya tersebut hanya selaku mandor pada kegiatan rehabilitasi pasar cendrawasih.

“Klien kami ini merupakan korban, karena hanya sebagai mandor bukan kuasa Direktur, dan ini sangat menarik perhatian kami mengapa Direktur tidak jadi tersangka dan kami akan mempersiapkan bukti-bukti siapa saja yang terlibat dalam perkara ini,” pungkasnya. (Red)

67

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *