Empat Lawang Tawalinesw.com –
Bangunan jalan di desa Tanjung Kupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, saat berita ini diterbitkan kondisinya sudah rusak parah. Dari pantawan awak media dilapangan, panjang kerusakan tersebut berkisar lebih kurang 150 meter. Padahal jalan tersebut baru berumur lebih kurang 1 tahun.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan jati dirinya mengatakan bahwa jalan ini sangat penting bagi kami, karena jalan ini memudahkan kami untuk mengambil hasil perkebunan. “ Pada awal awal dibangun dulu, kami sangat senang, karena jalan ini mempermudah kami untuk mengambil hasil kebun. Tapi sekerang ini kondisinya sudah rusak parah. Kami tidak tahu mengapa hal ini terjadi. Padahal jalan ini baru dibangun pada tahun 2019 yang lalu. Artinya baru berumur setahun” ujar warga setempat tersebut. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kalau tidak segera diperbaiki, kemungkinan jalan ini akan bertamba rusak.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang, Ismail Hakim beberpa minggu yang lalu, beliau belum mengetahui tentang hal hal tersebut karena baru menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR. “ Maaf saya belum mengetahui tentang hal tersebut, maklum saya baru menjabat sebagai kepala Dinas PUPR kab. Empat Lawang ini. Nanti akan saya cek ke lapangan” Ujar Kepala Dinas PUPR kepada awak media diruang kerjanya.

“Tim awak media mencoba mencari tahu lebih dalam tentang proyek tersebut. Dan dari beberapa situs resmi yang didapat awak media, diketahui bahwa pada tahun 2019 yang lalu, Pemkab Empat Lawang Prov. Sumatera Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah merealisasikan pekerjaan Belanja Modal Pengadaan Konstruksi Peningkatan Jalan Desa Pajar Bakti Lawang Agung Kec. Tebing Tinggi. Proyek jalan yang menelan anggaran sebesar Rp. 9.114.977.896,65,- dikerjakan oleh PT. IMT dan telah diserahterimakan tahap pertama pada akhir tahun 2019. (IM)

152

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *