METRO (TN) – Sebanyak sepuluh mahasiswa dari UMITRA jalani pelatihan Relawan Pajak Tahun 2021. Acara bertempat di ruang rapat Rektorat Gedung A, Universitas Mitra Indonesia, Jalan Z. A. Pagaralam No. 7 Gd. Meneng, Rajabasa Bandarlampung , Selasa (2/3).

10 mahasiswa ini sebelumnya dipilih dari hasil penjaringan calon ratusan relawan pajak yang berminat dan mendaftar sebagai relawan pajak, dimana proses seleksi mahasiswa sebagai relawan pajak dilakukan oleh Evi Meidasari M,SE.,MM selaku Kepala Tax Center UMITRA Indonesia.

Pelatihan yang terbagi dalam dua hari dikampus UMITRA dan satu bulan asesmen lapangan di KPP Pratama Kedaton tersebut pada hari pertama diisi oleh narasumber dari Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Yusup Widodo, SH.,MM.

Dalam sambutannya Yusup Wododo menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini agar relawan pajak lebih menguasai materi tentang materi perpajakan seperti pengisian SPT Tahunan, pengisian 1770SS, pengisian 1770S, FAQ, serta mampu mengatasi masalah dilapangan nantinya.

“Relawan pajak nantinya membantu wajib pajak untuk melakukan asistensi pengisian SPT Tahunan 1770S dan 1770SS melalui e-filling,” katanya.

Rektor Universitas Mitra Indonesia, Dr. Ir. Hj Armalia Reny Madrie AS.,MM yg dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III, Armen Patria.,S.Kp.,MM.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menambah ilmu tentang perpajakan dan alurnya.

“Dengan menjadi relawan pajak mahasiswa akan banyak mendapat pengalaman, istilahnya kalau selama ini hanya belajar teori di kampus, besok bisa praktik langsung dan itu merupakan pengalaman yang berharga,” katanya dalam sambutan membuka acara (Ags)

105

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *