Lamteng (TN) – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Wakil Bupati, dr. Ardito Wijaya meninjau proses vaksinasi pedagang di Plaza Bandarjaya, Jumat (5/3).

Bupati mengatakan, pedagang di Plaza Bandarjaya kerap berinteraksi dengan banyak orang. Karena itu, pedagang di Plaza Bandarjaya divaksin agar tidak terjadi penularan saat transaksi jual beli.

“Plaza Bandarjaya ini selalu ramai dan sering terjadi kerumunan. Karena itu untuk menghindari penularan COVID-19 saat transaksi jual beli, pedagang disini divaksin,” katanya.

Menurut Musa, vaksinasi pedagang Plaza Bandarjaya ini juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Sebab, plaza ini merupakan salah satu pusat perekonomian di Lampung Tengah.

“Iya dan vaksin ini diberikan secara gratis. Pedagang bisa langsung mendaftar jika ingin mendapat vaksin,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat meskipun sudah mendapatkan vaksin.

“Meskipun sudah mendapatkan vaksin, tetap terapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Otnil Sriwidatmoko menambahkan, pihaknya menyediakan 2000 dosis vaksin COVID-19 untuk para pedagang di Plaza Bandarjaya.

“Iya kita siapkan 2000 dosis vaksin. Targetnya besok sudah selesai vaksinasi untuk pedagang Plaza Bandarjaya ini,” tambahnya.(Red)

31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *