Papua Barat -Sorong (TN),- Kapal Motor (KM) Fajar Baru 8 rute Waisai Raja Ampat menuju Sorong terbakar di Pelabuhan Rakyat Kota Sorong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIT. Minggu, 7/3/2021. Setelah KM. Fajar Baru 8 sandar di pelabuhan rakyat kota Sorong, seusai berlayar dari pelabuhan Waisai Raja Ampat.

Menurut informasi yang dihimpun, KM Fajar Baru 8 mulai terbakar sesaat setelah menurunkan semua penumpang di Pelabuhan Rakyat Kota Sorong.

Seketika api mulai menyala dan membakar bagian belakang kapal, setelah beberapa saat kapal Fajar Baru 8 mulai ditarik menjauh dari dermaga pelabuhan.

Masyarakat mulai memadati dermaga pelabuhan rakyat untuk menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut secara langsung.

Kebakaran tersebut membuat tali yang terdapat pada kapal terputus sehingga kapal yang berada di sekitar dermaga tersebut bergerak bebas mengikuti arah angin.

Terdengar beberapa kali bunyi letupan dari dalam kapal, diperkirakan letupan tersebut berasal dari tabung tabung gas yang mulai bocor.

Polisi yang ada disekitaran dermaga pun mulai mengarahkan warga untuk meninggalkan lokasi sekitar.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Sorong, baru tiba di lokasi sekitar puku 19.00 WIT, untuk memadamkan kapal yang di sekitar dermaga pelabuhan.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.(rlf)

100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *