Tanggamus (TN) – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE,MM., Diwakili Camat Pugung Drs, Hardasyah.
mengambil sumpah dan melantik 19 Kepala Desa/Pekon baru hasil Pemilihan Kepala Pekon serentak beberapa waktu lalu. Pengambilan sumpah dan pelantikan ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan disaksikan Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat terkait, pelantikan berlangsung sedarhan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, acara berlangsung di Balai Gedung Pelatihan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (08/03/2021).

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam sambutannya yang diwakili Camat Pugung Drs. Hardasyah, MM., mengatakan, Kepala Desa/Pekon merupakan unsur penyelenggara Pemerintahan Pekon yang berkedudukan sebagai pimpinan Pemerintah Pekon. Kepala Pekon bertugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban cukup berat, maka seorang Kepala Pekon harus memandang bahwa tugas yang diemban merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan penuh tanggung jawab.

“Tugas utama seorang Kepala Pekon yakni selalu berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan warganya dengan mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya potensi yang dimiliki Pekonnya. Dengan demikian kondisi Pekon semakin maju dan berkembang, masyarakatnya sejahtera selaras dengan visi Kabupten Tanggamus, “terang Camat Pugung mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga meminta Kakon memegang sumpah dan janji agar senantiasa berperilaku Positif, Jujur, Amanah dan tidak Korupsi. “Disamping itu juga diharapkan Kepala Pekon membangun kembali persatuan dan kesatuan masyarakat Pekon paska Pilkakon, kemudian rangkul dan bekerjasamalah dengan segenap potensi masyarakat dan memanfaatkan potensi tersebut tanpa memandang perbedaan sebagai pendukung maupaun bukan pendukung Pilkakon yang lalu.

Selamat bekerja semoga dapat mengemban Amanat dengan baik Dan dapat menjadi pemimpin yang Amanah adil dan bijak sana, “harap Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM.

Sementara pembawa acara Staf Humas Kecamatan Pugung Hendarwin, SE., mengatakan Pelantikan Kepala Pekon berdasarkan surat Keputusan Bupati Kabupaten Tanggamus Nomor B.82/09/08/2021 Tentang Pemberentian Kepala Pekon, Pejabat (Pj) dan pengangkatan Kepala Pekon,
19 (sembilan belas) Kepala Pekon yang dilantik dan ambil sumpahnya yang ada di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, antara lain :

01. Kepala Pekon Tanjung Heran Arwansyah.
02. Kepala Pekon Banjar Agung Udik Hi.Yuhendri, S.Si.
03. Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Drs. Sahrawi.
04. Kepala Pekon Tiuh Memon Toni Aritama.

05. Kepala Pekon Tangkit Serdang Zakaria.
06. Kepala Pekon Talang Lebar Budiyatno.
07. Kepala Pekon Negeri Ratu Dedi Septi Zul EDI.
08. Kepala Pekon Sinar Agung Ahmad Munjir.

09. Kepala Pekon Way Jaha Hi. Sukasno.
10. Kepala Pekon Sukajadi Sultoni.
11. Kepala Pekon Binjai Wangi Akmaludin.
12. Kepala Pekon Tanjung Kemala Azhar Napitupulu. 13. Kepala Pekon Gunung Kasih Budi Rohman.

14. Kepala Pekon Gunung Tiga M. Hijrah Syaputra. 15. Kepala Pekon Way Manak Safarudin. 16. Sugeng Kepala Pekon Pungkut Apriadi.
17. Kepala Pekon Sumanda Muhidin.
18. Kepala Pekon Campang Way Handak Haryanto. 19. Kepala Pekon Way Pring Wahyudi.

Acara Pelantikan dan Sumpah jabatan di hadiri Camat Pugung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah,MM., Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Dapil V Kecamatan Pugung Hardiyus, SH., (F-Gerindra), dan Mujibul Umam, SE., (F-PKB), Wahyu, A.F., (F-PDIP), Kadisos Kabupaten Tanggamus Zulfandi. Ketua APDESI Kecamatan Pugung Harmadi, Danramil Pagelaran 05-0424/Tanggamus, Kapten. Arah. Tuparno, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH., dan keluarga para Kakon yang di lantik.
(AWPI/Heri Apriyanto).

233

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *