Kota Metro (TN) – Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) daerah Lampung adakan audiensi terbuka dengan Ir. Dwita Ria Gunadi, anggota komisi X DPR RI di Lembah Batu (11/3/2021). Dalam audiensi ini, membahas terkait pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di provinsi Lampung.

Ir. Dwita Ria Gunadi mendorong pengembangan sektor Pariwisata di Lampung, terutama wisata budaya. “Lampung punya potensi lokal yang bisa diangkat untuk mendorong sektor pariwisata, khusus potensi budaya. Mulai dari kuliner, adat istiadat, pakaian, tari dan kebudayaan lokal lainnya,” pungkasnya.

Abdul Rohman Wahid Ketua GenPI Lampung mengatakan bahwa perlu adanya sinergi antara penggerak wisata, para pemuda kreatif dan pemerintah untuk memajukan Pariwisata dan Ekraf di Lampung. Ia menambahkan, “GenPI Lampung dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan GenPI di setiap Kabupaten/Kota di Lampung untuk mensinergikan penggerak yang ada disetiap daerah. Disamping itu juga, akan mempermudah mobilitas GenPI dalam menggali potensi pariwisata dan ekraf yang ada.”

Melalui Ir. Dwita Ria Gunadi, Komisi X DPR RI siap mendorong gerakan-gerakan GenPI Lampung untuk mengembangkan sektor Pariwisata dan Ekraf. (Red)

15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *