Tanggamus (TN) – Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung, mengadakan kegiatan Kerja Bakti Jumat Bersih, yang dilaksanakan di Lingkungan Balai Pekon di Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jumat (12/03/2021).

Rangkaian kegiatan Jumat Bersih Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, mengawali kinerja Kepala Desa/Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria, yang baru di lantik menjadi Kepala Pekon (Kakon) Senin 08/03/2021.
“Kerja Bakti Jumat Bersih” yang di pimpin langsung oleh Kepala Pekon Tangkit Serdang Zakaria, Babinsa Koramil Pagelaran 05-0424/Tanggamus Serma.Inf. Andi Rojali,

Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Polres Tanggamus Briptu. Mukrik, Ketua BHP Pekon Tangkit Serdang Masnun, Aparatur Pemerintah Pekon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria, mengatakan Jumat Bersih merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, dan kami sebagai Pemerintahan Pekon yang menjalankan peraturan dan programnya, yang dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan yang ada di sekitar Balai Pekon, demi tercipta lingkungan yang bersih, indah dan sehat, apa lagi di musim penghujan seperti sekarang, kita sangat mengatisipasi kebersihan lingkungan supaya genangan air yang di keluhkan masyarakat selama ini dapat di perbaiki, “ungkap Kepala Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria.

“Dengan momen Jumat Bersih bersama warga masyarakat Pekon Tangkit Serdang dan Aparatur Pekon, menghidupkan kembali kegiatan gotong royong kepada warga masyarakat Pekon Tangkit Serdang, supaya warga masyarakat dapat timbul serta merasakan kebersamaan memiliki Pekon dengan lingkungan bersih dan asri di pandang mata, yang harus di perbaiki Infrastruktur selokan air dan akan di lanjutkan pada halaman depan rumah warga serta perbaikan dan pembangunan lingkungannya.

“Jumat Bersih merupakan program dan rangkaian kegiatan yang telah akan agendakan setiap hari jumat (Jumat Bersih), Pekon Tangkit Serdang sangat membutuhkan perbaikan Infrastruktur, dengan adanya Jumat Bersih merupakan rangkaian kegiatan gotong royong warga masyarakatmenanggulang keluhan-keluhan yang ada dimasyarakat sebelum mengenai kondisi lingkungan yang perlu di perbaiki secara baik, dan tertata rapi supaya genangan air di musim hujan tidak menggangu aktifitas warga masyarakat Pekon Tangkit Serdang, “pungkas Kepala Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria.(AWPI/Heri Apriyanto).

71

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *