Tanggamus (TN) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari Pemerintah yang di berikan kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan pedagang, bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan Bank, Selasa (23/03/2021).

Terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) Bpk. M. Supi ID BDT/ID DTKS : 1802010022000176, sangat mengeluhkan kinerja aparatur Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, mengenai terdaftarnya M. Supi, sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tidak pernah mendapat konfirmasi, “ungkap M. Supi.

Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) M.Supi, mengetahui setelah data ID BDT untuk mengurus BPJS Kesehatan dan ID BDT/ID DTKS dilihat dari Aplikasi yang terdapat komputer/laktop sebagaimana yang tertera di Daftar Rumah Tangga (DRT) Bantuan Sosial Pangan (BSP) November.
“Kedepan untuk Bantuan Sosial (Bansos) yang datangnya dari Kementerian Sosial dapat diumumkan secara Transparan dan Profesional, terhadap warga masyarakat, “harapan M.Supi.

Kasi BPNT Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Andi Kholil, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan akan valid dengan data yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, untuk lebih akuratnya nanti bisa dibantu dengan bagian operator (dora), tapi bagian operator masih tidak ada ditempat, Kasi BPNT Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Andi Kholil, bergegas ijin dengan awak media untuk menghadiri rapat.

Lanjut Pendamping PKH Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Andi Maharaja, saat dikonfirmasi Via telpon menjelaskan atas nama M. Supi, warga Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, benar terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejak bulan November, tapi belum cetak rekening, dan bagi yang telah cetak rekening berhak mendapatkan serta menerima “Bantuan Sosial Pangan” dari Program Kementrian Sosial, “pungkas Pendamping PKH Kecamatan Wonosobo Andi Maharaja.(AWPI/Heri Apriyanto).

354

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *