Tanggamus tawalinews.com – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Dusun Mekarjaya/Kasugihan Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, diduga disebabkan sisa serpihan api dari tungku.

Akibat peristiwa tersebut, rumah korban berdinding papan terbakar pada bagian kamar di karenakan tungku yang diperkirakan sebagai asal api berada dekat dengar kamar korban.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH., mengungkapkan peristiwa kebakaran sebagian rumah milik korban Rohim (40) warga Dusun Mekarjaya/Kesugihan, Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, tadi malam pukul 21.00 wib, Selasa (23/03/2021).

“Kebakaran terjadi sekitar 30 menit, api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan alat seadanya, “ungkap Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., Rabu (24/03/2021).

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda.Okta Devi, SH,MH., menjelaskan kronologis sebelum kejadian Rohim selaku pemilik rumah pergi ke rumah saudaranya di Pekon Kayu Hubi dusun yang berbeda dan kemudian sekitar pukul 19.30 wib istri korban bernama Asiah pergi meninggalkan rumah menjemput anaknya yang sedang mengaji.

Saat korban pulang sekira pukul 21.00 wib, rumah korban bagian kamar terbakar diduga disebabkan sisa serpihan api dari tungku, karena diduga sebelum meninggalkan rumah, istri korban memasak dan pada saat akan meninggalkan rumah tidak memperhatikan sisa api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp 5 juta, dan jarak rumah korban dengan rumah warga lainnya sekitar 20 meter, “jelas Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH.

Lanjutnya, atas peristiwa tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Aparat Pekon agar dapat segera mendatakan rumah warga yang masih bermaterial papan atau geribik untuk dimasukkan ke dalam “Program Pemerintah Bedah/Rehab Rumah” sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kebakaran rumah warga dan mengentaskan warga miskin.

“Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Polres Tanggamus Brigka. Fadillah Zaini, terkhusus kami juga menyambangi korban dan memberikan support kepada korban dan melakukan langkah-langkah untuk membantu korban, “imbuh Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH.

Ditambahkannya, siang tadi, bersama dengan Camat Kecamatan Pugung Drs.Hardasyah, MM., dan Sekcam Zulkarnain, SE., beserta Kepala Pekon Kayu Hubi Bahrudin, bersama Aparat Pekon telah menyambangi kediaman korban untuk memberikan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan pakaian.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban dan keluarganya,”pungkas Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH. (AWPI/Heri Apriyanto).

71

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *