METRO (TN) – Walikota Metro Wahdi berikan penghormatan terakhir kepada pasien meninggal dunia positif Covid-19 yang juga merupakan Tenaga Kesehatan, dengan melakukan upacara singkat di RSUD A. Yani Kota Metro, Senin (29/03/2021).

Pasien Meninggal Dunia (MD) positif covid-19 tersebut diketahui berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan. Pasien no P694 ini adalah DAP (37) merupakan warga Hadimulyo Barat, yang dinyatakan MD tanggal 28 Maret pukul 22.45 WIB, usai dinyatakan Positif Covid dari hasil swab TCM RSU A. Yani tanggal 25 Maret.

Wahdi mengatakan, almarhum merupakan salah satu tenaga kesehatan di RSU A. Yani yang patut kita berikan penghormatan selaku garda terdepan di bidang kesehatan.

“Mari kita doakan bersama agar almarhum husnul khotimah, dan untuk keluarga yang di tinggalkan selalu diberikan ketabahan, kemudian saya berikan apresiasi juga kepada para nakes yang telah berjuang sebagai garda terdepan di bidang kesehatan,” ujarnya.

Walikota Metro juga mengatakan, bahwa perjuangan kita belum selesai, harus lebih waspada karena covid-19 ini masih ada.

“Oleh karena itu ikuti intruksi terkait penanganan Covid-19. Dan kepada satgas covid agar lebih giat lagi dalam penanganan covid-19 ini. Mari  kita jaga kesehatan dimulai dari pribadi sendiri dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lanjutnya, Wahdi juga menyinggung terkait belajar tatap muka, jangan ada bijakan sendiri terkait hal tersebut.

“Saya juga mengingatkan terkait kebijakan pembelajaran tatap muka, agar tidak membuat kebijakan sendiri sebelum ada kebijakan dari pusat. Metro adalah kota yang kita cintai, Metro harus aman, harus nyaman, dan Metro adalah tempat yang layak huni. Mari kita jaga Kota Metro bersama-sama terkhusus pada masa pandemik ini,” kata Wahdi.

Usai memberikan arahan, Walikota Metro dan jajaran beserta para nakes memberikan penghormatan kepada almarhum DAP yang dibawa menggunakan mobil ambulan. (Medi)

13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *