Bandar Lampung (TN) – Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Provinsi Lampung periode 2021-2023 berkunjung ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung. Rabu, (31/03/2021).

Kedatangan Pengurus Genpi Lampung ke Disparekraf berkesempatan untuk bertemu dengan Kepala Dinas Edarwan, Kabid Pengembangan Kelembagaan Pariwisata Yanti Yinidarti, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Melly Ayunda dan Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Hellen Veranica.

Abdul Rohman Wahid, selaku Ketua GenPi Lampung menyampaikan beberapa gerakan yang sudah dilakukan khususnya di Kota Metro, yang kemudian menjadi acuan untuk melakukan gerakan-gerakan di Kabupaten lain.

“Kita genpi ingin bersama dinas pariwisata untuk bersinergi, khususnya d tengah pandemi untuk lebih masif memasarkan pariwisata provinsi Lampung.” Kata Wahid

“Kita tidak bisa hanya dengan dinas pariwisata, namun kita akan melibatkan banyak stakholder seperti dinas-dinas lain yang nantinya bisa mensuport dalam melakukan pengembangan pariwisata.” Lanjutnya

Sementara itu, Kadis Parekraf Provinsi Lampung mengucapkan banyak terimakasih kepada GenPi karena sudah banyak bergerak di lapangan dan melakukan banyak perubahan.

Kadis Parekraf Provinsi Lampung sendiri cukup support dengan program-program yang akan dilakukan oleh GenPi.

“kedepan mungkin bisa jadi program bersama, kami akan mensupport apa yg bisa kami bantu. Bisa jadi idenya dari genpi, kita yang support.” Terang Edarwan.

“Memang sudah saatnya kita berkolaborasi. Karna kita yg penting bagaimana menarik wisatawan untuk mau masuk ke Lampung” Tegas Edarwan

Pada Kesempatan yang sama, Mustika Edi Santosa selaku sekretaris GenPi Provinsi Lampung Menjelaskan terkait dengan gerakan pembangunan wisata yang sudah dilakukan oleh pengurus GenPi.

diantaranya Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) di Kota Metro, Pasar Kreatif Tejoagung (Pak Tejo) di Kota Metro, yang menjadi inspirasi terbentuknya pasar2 wisata baru di beberapa kabupaten lain di Lampung. (Red)

11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *