Tanggamus (TN)– Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepemimpinan Bagi Kepala Pekon Hasil Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 di Aula Jenderal Sudirman, Makodim 0424/Tanggamus, Kamis (01/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM Syafi’i, S.Ag., Dandim 0424/Tgm Letkol.Inf Arman Aris Sallo, Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kapolres Tanggamus yang diwakili Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP. Ramon Zamora, SH,MH., Asisten I Bidang Pemerintahan Faturrahman, Asisten II Bidang Pembangunan Sukisno, Inspektur Daerah Ernalia, serta para Narasumber.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimtek Kepemimpinan Kepala Pekon ini dilaksanakan untuk memberikan tambahan Pengetahuan, Kedisiplinan dan Pengelolaan Anggaran Pekon.

“Selain itu Saya berharap untuk penyaluran BLT, PKH, BST dan BPNT, agar tersalurkan dengan baik, demikian juga dengan penggunaan mobil Ambulance Pekon, agar dipergunakan dengan baik, dan pelajari kembali undang-undang Pekon agar tidak salah untuk melangkah, “kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., lebih lanjut meminta agar Kepala Pekon dapat meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan semasa pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Kabupaten Tanggamus saat ini masuk zona kuning, dan sekarang ini menjadi target kita untuk masuk zona hijau, penyelenggaraan hajatan dan lainnya harus terus mentaati Prokes (Protokol Kesehatan), walaupun surat edaran sudah selesai, “jelas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Sementara Dandim 0424/Tanggamus Arman Ari Sallo, menerangkan bahwa para Kepala Pekon yang mengikuti Bimtek terbagi 3 (tiga) sesi, yakni; gelombang pertama sebanyak 74 orang, gelombang kedua sebanyak 73 orang, gelombang ketiga sebanyak 73 orang.

“Tiap sesi diikuti tiga hari per gelombang, jadi jumlah keseluruhan selama 9 har, Bimtek di ikuti para Kepala Pekon yang baru dilantik untuk dibekali kedisiplinan agar bisa menghadapi dinamika yang ada di wilayah Pekon masing-masing, “jelas Dandim 0424/Tanggamus Letkol.Inf. Arman Aris Sallo.(AWPI/Heri Apriyanto).

123

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *