SORONG (TN),– Bertempat di UPTD Balai Benih Ikan Majaran, Distrik Salawati, Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H.,M.Si melakukan Panen Ikan Nila dan Penjualan Ikan Nonproduktif.
01/04/2021

Sesuai dengan fungsinya, UPTD BBI (Balai Benih Ikan) Majaran selain menyediakan benih ikan yang berkualitas juga menerapkan juga menyebarluaskan teknologi perbenihan, dan juga telah menjalin kerjasama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Suprau dan juga Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM). Dimana setiap tahun praktek dilakukan di UPTD BII Majaran.

“Kepada Kepala Dinas Perikanan, Kepala UPTD BBI Majaran, dan Kepala SUPM Sorong saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang mana telah mempercayakan UPTD BBI majaran di kabupaten Sorong sebagai tempat praktek bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya”, ujar Bupati.

Disamping itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong dalam sambutannya menyampaikan produksi ikan dari tahun 2017 hingga tahun 2020 mengalami peningkatan sebanyak 250.000 hingga 350.000 pertahun, sehingga dapat memberikan pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD) kita.

Mudah-mudahhan tahun ketahun kedepan bisa mengalami peningkatan.
“Ikan induk nila yang sudah tidak propduktif yang dinilai tidak produktiv akan dipanen, maka hari ini akan kita panen dan kita jual, sehingga hasil penjualan itu akan memberikan pemasukan bagi PAD kita”, Ujarnya

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sorong, Sekertaris Daerah Kab Sorong, Staff Ahli Bupati Bidang SDM, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketenagakerjaan.(Hum/Rulaf)

19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *