Tanggamus (TN) – Danramil Pagelaran Kodim 05-0424/Tanggamus, Launching dan resmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Banjar Agung Udik, kegiatan dilaksanakan di Balai Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jumat (09/04/2021).

Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dihadiri : Danramil Pagelaran Kodim 05-0424/Tanggamus Kapten.Arh. Tuparno, Sekcam Zulkarnain, SE., KUPT Puskesmas Rantau Tijang Pugung Daroli, SKM., KUPT Pertanian TPH Kecamatan Pugung Endi Rusadi, SPKP,MM., Ketua FKDM Kecamatan Pugung Heri Apriyanto, Kepala Pekon Banjar Agung Udik Hi.Yuhendi, S.SI., Bhabinkamtibmas Brigka. Mukri Widodo, Babinsa Koptu.Dovita Miska, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Aparatur Pemerintah Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Sekcam Kecamatan Pugung Zulkarnain, SE., mewakili Camat Pugung Drs.Hardasyah, MM., menyampaikan untuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN), agar perangkat Desa/Pekon bisa Kreatif, Inovatif, dan mempunyai motivasi untuk dapat memperdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat serta ekonomi dari dampak pademi Covid-19.

“Saya berharap untuk perangkat Desa/Pekon bisa mendata pendatang yang masuk ke Desa/Pekon untuk mencegah penyebaran Covid-19, bersama-sama menjaga dan merupakan salah satu upaya Pemerintah mencegah dan memutuskan mata rantai penularan, serta terhindar dari pandemi Covid-19, untuk petugas Covid-19 dan Perangkat Desa/Pekon bisa bertanggung jawab di saat menjalankan tugas di posko jaga, “ucap Sekcam Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zulkarnain, SE.

Kapolsek Ipda.Okta Devi, SH,MH., yang di wakili Bhabinkamtibmas Brigka. Mukri Widodo, mengatakan setelah saya kukuhkan pengurus (KTN) ini bisa lebih efisien untuk mencegahndan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendorong masyarakat untuk membangun Sinergitas dan Solidaritas bersama TNI-Polri untuk memerangi wabah pandemi Covid-19, dan mematuhi serta menjalankan Protokol Kesehatan Prokes.

“Pengukuhan anggota pengurus serta pemotongan pita Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang di lakukan Danramil Pagelaran Kodim 05-0424/Tanggamus Kapten.Arh.Tuparno, di dampingi Bhabinkamtibmas Brigka.Mukri Widodo, Sekcam Kecamatan Pugung Zulkarnain, SE., KUPT Puskesmas Rantau Tijang Daroli, SKM.,KUPT Pertanian TPH Kecamatan Pugung Endi Rusadi, SPKP,MM., beserta Kepala Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Hi.Yuhedri, S.Si.

Kepala Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Hi.Yuhendri, S.SI., dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara (KTN), semoga Pandemi Covid-19 ini secepatnya bisa hilang agar Pekon Banjar Agung Udik, bisa stabil dalam bidang Ekonomi, Kesehatan Pertanian, Keamanan dan Usaha Mikro Kecil (UMK) dimasyarakat Pekon, “pungkas Kepala Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Hi.Yuhendri, S.SI.(AWPI/Heri Apriyanto).

126

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *