METRO, (tawaliNews.com) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro melanjutkan Roadshow Workshop Jurnalistik yang ke dua di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro pada Jum’at, (09/04/21).

Bendahara SMSI Kota Metro, Husni Alholik menyampaikan, bahwa SMSI adalah wadah organisasi pemilik media yang berkedudukan di Kota Metro.

Lanjut Husni, maksud dan tujuan dari Roadshow Workshop Jurnalistik ini untuk memberikan edukasi kepada stakeholder bagaimana cara berkomunikasi dengan jurnalis sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

” Kami dari SMSI Metro hari ini melaksanakan workshop jurnalistik dengan tujuan untuk memberikan edukasi, baik ke internal maupun eksternal agar terjalin komunikasi bersama stakeholder yang ada,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Yeri Noer Kartiko mengatakan, bahwa kegiatan ini dipandang perlu, karena berguna bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ketika menghadapi wartawan agar lebih bijaksana.

“Menurut kami ini kegiatan yang positif, karena ini menjadi semacam ajang kita untuk memahami bagaimana teman-teman wartawan bekerja,” ujarnya saat diwawancarai seusai acara.

Yeri juga berterima kasih, karena materi yang disampaikan bisa membuka wawasan kami (Dinas Lingkungan Hidup) tentang kode etik jurnalistik.

“Kami juga, merasa terbantu karena ada Kode Etik Jurnalistik yang bisa mengontrol dan kita bisa saling mengingatkan. Kami juga merasa nyaman ketika diwawancarai karena sudah paham kode etik,” tambah Yeri.

Terakhir, Yeri berharap kegiatan semacam ini bisa terus berjalan sampai ketingkat masyarakat.

“Harapannya, kegiatan seperti ini juga dilakukan di dinas-dinas lain dan mungkin juga bisa dilakukan di kelurahan, kecamatan, dan juga sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro ini,” pungkasnya.

Diketahui bahwa acara Roadshow Workshop Jurnalis dibuka oleh Kadis Lingkungan Hidup Metro, Eka Irianta dan diikuti oleh Kabid dan kasi.(Rls SMSI)

84

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *