Muaro Jambi (TN)- Setelah Sekian lama Masyarakat Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi mendambakan memiliki SMA di desa nya sendiri, kini hal itu akan segera terwujud. Pasal nya bupati Muaro Jambi Masnah Busro telah meletakkan batu pertama pembangunan SMA di desa Suko Awin Jaya dengan menggunakan dana CSR dari perusahaan yang ada di sekitar Desa tersebut, Senin (12/04/21).

Selama ini anak-anak dari Desa Suko Awin Jaya menempuh jarak yang begitu jauh untuk menuju ke sekolah menengah atas yang hanya ada di kelurahan Sengeti dengan jarak tempuh mencari puluhan kilometer dan resiko yang tinggi karena melalui jalan lintas yang rawan kecelakaan.

Bupati Masnah menyebut, Kini masyarakat desa Suko Awin Jaya sudah bisa bernafas lega dan tidak perlu khawatir saat anaknya pergi sekolah, karena sekarang Pembangunan Sekolah menengah atas sudah hadir di desa mereka.

“Alhamdulillah berkat perjuangan bersama kini desa Suko Awin Jaya sudah punya SMA sendiri, dan tidak perlu jauh lagi untuk menimba ilmu dan para orang tua juga tidak terlalu khawatir saat anaknya berangkat sekolah sekolahnya di desa sendiri” sebutnya.

Bupati menjelaskan, Pembangunan SMA di Desa Suko Awin Jaya ini menggunakan Dana Corporate Social Rosponsibility (CSR) dari delapan perusahaan yang ada di sekitar desa Suko Awin Jaya, hal ini terlaksana usai pertemuan nya bersama pihak perusahaan dan dinas pendidikan provinsi Jambi.

“Dana nya dari CSR perusahaan di sekitar, dengan dana sebesar 680 juta rupiah untuk pembangunan SMA ini, saya sangat apresiasi sekali kepada semua perusahaan yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan SMA di desa Suko Awin Jaya ini” tutupnya.

Sementara itu Joniadi p Nainggolan kepala Desa Suko Awin Jaya kecamatan Sekernan Mengaku sangat berterimakasih kepada Bupati Muaro Jambi dan pihak perusahaan yang telah membantu mewujudkan pembangunan SMA di desanya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati dan pihak perusahaan, saya sangat terharu sekali dengan terwujudnya pembangunan SMA ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami” tutupnya.(Red)

73

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *