Papua Barat (TN) – Sorong (15/4) Dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan, Yayasan Ammirul Ummah akan mendistribusikan Al Qur’an sebanyak 5.000 untuk Papua Barat. Program penyaluran Al Qur’an ini merupakan wujud komitmen Yayasan Ammirul Ummah dalam mensyiarkan islam di nusantara serta membantu dalam pemenuhan Al Qur’an diseluruh pelosok negeri.

Acara yang dihelat di Masjid Al Ikhlas Kota Sorong, dengan dihadiri oleh perwakilan Kementrian Agama Kota Sorong, Bapak Agung Sabela M.Ag serta organisasi-organisasi keislaman yang bercokol di Kota Sorong seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong, Pemuda Islam Indonesia (PII) Kota Sorong, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) . Selain itu, dihadiri juga oleh lembaga-lembaga yang menjadi mitra dalam program penyaluran Al Qur’an ini.

Dalam sambutannya, Agung Sabela mengutarakan apresiasinya akan terlaksnanya kegiatan ini. “Program ini merupakan langkah spektakuler yang dilakukan oleh Yayasan Ammirul Ummah karena telah mampu menghadirkan 5.000 Al Qur’an di Papua Barat, khususnya Kota Sorong.” Ungkapnya.

Senada dengan Agung, Muhid Rumbalifar Ketua HMI Cabang Sorong menyatakan bahwa di Sorong masih sangat membutuhkan Al Qur’an. “Ketika saya diinformasikan bahwa akan penyaluran Al Qur’an di Papua Barat, tentu saya sangat bersyukur. Karena di Papua Barat khususnya di Sorong masih banyak yang membutuhkan Al Qur’an.

Furqon, selaku perwakilan dari Yayasan Amirul Ummah mengatakan bahwa program ini merupakan wujud komitmen untuk membumikan Al Qur’an di Nusantara. Dia juga menambahkan bahwa selain Papua, Yayasan Ammirul Ummah telah menyalurakan sebanyak 10.000 Al Qur’an di Palu, 3.000 Al Qur’an di Gorontalo, 27.000 Al Qur’an di Lombok dan 6.000 Al Qur’an di Bali.

5.000 Al Quran ini rencananya akan menjagkau beberapa daerah seperto Sorong, Manokwari hingga Fakfak. Dan juga ke pulau-pulau yang ada disekitaran Sorong sampai Kepulauan Raja Ampat. Menebarkan Al Qur’an di bulan suci Ramadhan tentu menjadi momentum emas untuk melipatkgandakan aktivitas ibadah.

“Kita berharap ini merupakan jariyah yang jadi kebutuhan kita bersama. Mudah-mudahan Al Qur’an yang disumbangkan dapat memberikan bagi masyarakat Papua untuk mempelajari serta mentadabburi Al Qur’an.” Tutup Agung. RSS.(Rlf)

58

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *