Empat Lawang, (TN) – ≠Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke-14 digelar di Gedung Serbaguna, Pemkab Empat Lawang, Rabu (21/4). dihadiri langsung, Gubernur Sumsel, H Herman Deru beserta Ketua TP-PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia serta Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Wakil Bupati Yulius Maulana, Ketua PKK Hj Hepy Safriani Joncik, Wakil Ketua PKK, Putri Sari Dewi Yulius, anggota DPRD Empat Lawang, anggota DPRD Sumsel, Forkopimda, pejabat dari kabupaten tetangga dan pejabat lainnya.

Ketua DPRD Empat Lawang, Persi SE yang memimpin rapat paripurna mengucapkan, Empat Lawang yang relatif baru berdiri dengan APBD sekitar 1 triliun sehingga membutuhkan bantuan dalam meningkatkan pembangunan di Empat Lawang sehingga bisa sejajar dengan kabupaten lain di Sumsel,” ujarnya.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat sambutan menyampaikan, tingkat keamanan di Empat Lawang sudah meningkat dengan adanya program Pol-PP Desa yang dimulai Juli 2019 dan dalam setahun berhasil menurunkan hingga 54 persen angka kriminalitas di Empat Lawang. “Jumlah kasus kriminalitas turun dari 154 di tahun 2019 menjadi 70 kasus di tahun 2020. Ini berkat adanya PolPP desa dengan jumlah 335 personel tersebar di 147 desa yang ada di Empat Lawang,”.

Selain itu, pondok pesantren, rumah tahfiz sudah banyak. Serta fokus pembangunan infrastruktur ekonomi berbasis kerakyatan di talang-talang atau kebun supaya perekonomian lancar. “Pembangunan infrastruktur dan konektivitas wilayah yakni penyelesaian batas wilayah, zero blank spot, modernisasi PDAM dan merdeka listrik. Info terakhir tahun ini antara November atau Desember gardu induk PLN yang mangkrak di Talang Gunung bisa beroperasi. Sehingga tidak ada lagi pemadaman bergiliran di Tebing Tinggi dan Saling,” jelasnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengaku, setelah mendengar penjelasan bupati yang banyak tadi. “Raso-raso dak perlu dibantu lagi, karena sudah bisa berjalan sendiri,” candanya. (Protokol/humas/im)

68

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *