PAPUABARAT-Sorong,(TN)- Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPR Papua Barat Barnike Susana Kalami, S.E gelar reses Masa Sidang I tahun 2021 di distrik bagun kabupaten Sorong pada Selasa, 28/4 siang.

Kedatangan tersebut kemudian disambut dengan penuh antusias oleh para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir.

Berpusatkan di Aula Kantor distrik Bagun, Sidang Reses tersebut diselenggarakan dan dihadiri oleh para pejabat distrik, tokoh masyarakat pemuda dan warga sekitar.

Dalam sidang Resesnya, tokoh Perempuan skaligus anggota DPR PB jalur Otsus itu menyampaikan bahwa dialog ini bertujuan untuk menjaring aspirasi daerah dan setelahnya akan di bahas di kursi parlemen.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas,” imbuhnya.

Ditengah pandemi Covid 19 ini, Barnike Susana Kalami, S.E juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat di Distrik Bagun khususnya untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Usai gelar dialog bersama para tokoh masyarakat, kepada awak media, Ibu Barnike Susana Kalami, S.E menuturkan apresiasinya kepada masyarakat yang telah menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di distrik bagun.

Menurutnya, ada beberapa catatan yang perlu di garis bawahi, mengingat masyarakat yang tinggal di distrik bagun hampir keseluruhan adalah orang asli papua sehingga mereka berharap bahwa Otsus benar-benar bisa tersentuh di distrik bagun.

Lebih jelas, Ibu Barnike Susana Kalami, S.E menerangkan bahwa masyarakat berharap ada pembangunan infrastruktur pendidikan lanjutan seperti SMK atau SMA, fasilitas kesehatan, infrastruktur jalan dan juga jembatan cor bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang lain, Sekertaris Distrik bagun dalam hal ini Bpk Ronny syufan, salah satu warga dari distrik Bagun menuturkan bahwa dirinya sangat antusias didalam kegiatan ini, karena akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat di distrik bagun nantinya.

“Kami sangat berterima kasih pada Ibu Barnike Susana Kalami, S.E selaku Anggota DPR PB, karena sudah menyelenggarakan reses di Distrik kami. Semoga nanti aspirasi masyarakat yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera terealisasikan,” ungkapnya. (Iwan)

72

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *